Ini Progres Pembangunan Masjid Sidratul Muntaha Kota Santri International Kerinci

0
1091
Pekerjaan pemasangan sloof tiang Masjid Sidratul Muntaha di kota santri international Kerinci ( fhoto/ist)

 

KERINCI- Setelah peletakan batu pertama pembangunan Masjid Sidratul Muntaha di Kota Santri International Bina Ummah Umul Quro kerinci oleh Gubernur Jambi dan Pembina yayasan Bina Ummah umul Quro Irjen Pol (Pur) Drs H. Syafril Nursal SH MH  Pada Tanggal 9 September 2020 lalu, saat ini progres pembangunannya terus menggeliat.

Tampak kondisi terkini pembangunan masjid Sidratul Muntaha kota santri international Kerinci ( fhoto/ist)

Berdasarkan pantauan media ini, saat ini pekerjaan fisik Masjid Sidratul Muntaha telah memasuki tahap pemasangan Sloof tiang masjid dan diperkirakan pekan depan akan dilaksanakan pengecoran sloof dan ini dibenarkan oleh Dr. Zulherman yang dipercayai oleh yayasan sebagai arsitek pembangunan kota santri.

“Alhamdulilah sampai saat ini pembangunan terus berlangsung, sekarang sedang dalam proses pemasangan sloof tiang. Target dalam minggu depan sudah siap pengecoran sloof. “Ucap Dr zulherman Arsitek Pembangunan.

Baca Juga  HKKN Peduli Covid-19 Salurkan APD untuk Tenaga Medis Kerinci & Sungai penuh

Sementara itu ketua Yayasan Bina ummah Ummul Quro KH. Jasrial Zakir menyebutkan, pembangunan masjid Sidratul Muntaha berjalan lancar, ini tidak lepas dari bantuan dari para donatur yang telah menyumbangkan hartanya guna membantu pembangunan masjid Sidratul Muntaha.

Dia berharap uluran tangan para dermawan untuk menyisihkan sedikit hartanya sebagai investasi akhirat demi tercipta nya Generasi-generasi yang agamis yang menjunjung tinggi modernisasi dan hetegronitas budaya, dan menjadikan kota santri sebagai Icon Kerinci nantinya.

Untuk diketahui pembangunan Masjid Sidratul Muntaha selain mempekerjakan warga setempat juga memakai tenaga ahli dari luar Kerinci yang berkompeten di bidangnya.

“Mudahan mudahan pembangunan ponpes umul Quro berjalan aman lancar, sesuai apa yang di rencanakan. Walaupun cuaca saat ini tidak menentu namun semangat para pekerja yang tidak pernah kendor. Dengan harapan Bangunan ini secepatnya terealisasi. “ucap Mayor Inf Saiful Arif Ketua Harian.

Baca Juga  Peserta Seminar Nasional & Rakernas II PB HKKN Mulai Berdatangan

Reporter : Adnan

Editor : Lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here