Jadi Juara Umum Asean Schools Games 2019, Staf Ahli Menpora Apresiasi Perjuangan Atlet Indonesia

0
333
Jonni Mardizal Staf ahli menpora RI, fhoto bersama atlet peraih medali ASG, usai pengalungan medali (fhoto/kmnpora ri)

KERINCIINDEPENDENT.COM. SEMARANG-Indonesia dipastikan menjadi juara umum pada kejuaraan ASEAN SCHOOL GAMES 2019 , yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah. Prestasi para Atlet pelajar Indonesia ini mendapat apresiasi dari Kemenpora RI.

Jonni Mardizal, Staf ahli menpora RI

Pada hari terakhir pelaksanaan ASG 2019, selasa (23/7), kontingen Indonesia berhasil mengoleksi 43 medali emas, 34 perak dan 25 perunggu. Raihan medali kontingen Indonesia ini jauh melampui Thailand yang berada di urutan ke-dua yang hanya mengumpulkan 33 Emas, 31 perak dan 35 perunggu dan negara tetangga Malaysia diurutan ketiga dengan raihan 18 medali emas, 25 perak dan 34 perunggu.

“Kami mengapresiasi usaha keras para atlet pelajar Indonesia. Berkat usaha yang keras para atlet, pemerintah dan masyarakat yang terlibat, Indonesia bisa menjadi juara umum ASG 2019 di Semarang,” jelas Staf Ahli Kemenpora Jonni Mardizal saat ditemui usai penyerahan medali di cabang bulutangkis di GOR Universitas Semarang, (USM) di Semarang, Selasa (23/7) sore.

Pengalungan medali oleh staf ahli menpora RI, Jonni Mardizal ( fhoto/kmnpora ri)

Dijelaskan Jonni, prestasi atlet pelajar Indonesia menjadi juara umum ASG bukan datang tiba-tiba. Ini adalah proses panjang, ujung dari pembinaan panjang yang dilakukan pemerintah dan segenap masyarakat.

Baca Juga  Dandim 0430/BA Bersama Bupati Banyuasin & Rombongan Tinjau TMMD ke-107 Desa Taja Mulya

” Selanjutnya para atlet pelajar ini diserahkan ke PB atau PP cabang olahraga masing-masing. Di sanalah para atlet usia dini terus mendapat pelatihan untuk menjadi atlet dunia. Harapannya tentu para atlet bisa menjadi atlet dunia, berlaga sampai ke olimpiade ” jelas Jonni.

Kepada para atlet yang meraih medali, Jonni berharap para atlet untuk tidak berpuas diri. Teruslah berprestasi dengan tetap menjungjung tinggi persahabatan dan saling menghormati.

“Sesuai dengan slogan ASG 2019 unity, spirit dan respect. Berprestasi dan tetap mengutamakan persatuan dan semangat saling menghargai, terutama di kawasan ASEAN,” jelas Jonni.

Jonni juga mengapresiasi keberhasilan Provinsi Jawa Tengah sebagai tuan rumah pelaksanaan ASG yang berlangsung sejak sejak 18 Juli dan berakhir 25 Juli. Sebelumnya, dikatakan Jonni Indonesia mendapat apresiasi dari Chairman of Technical Committee of ASEAN Schools Sports Council (ASSC), Ong Kim Soon yang menilai Indonesia sukses dalam hal penyelenggaraan ASG ke-11.

Baca Juga  Kemenhan Sebut TMMD,Akselerasi Percepatan Pembangunan

“Ini bukti Provinsi Jawa Tengah sangat serius dalam menyelenggarakan ASG ini. Terimakasih kepada Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo yang sangat perhatian dalam kesuksesan ASG 2019 ini,” ujar Jonni.

Jonni yang juga putra Kerinci, Jambi ini mengharapkan suatu saat nanti ada putra Kerinci Yang ikut dalam kejuaraan seperti Asean School Games ini dan kejuaraan International lainnya.

” semoga suatu saat nanti ada putra kita Kerinci yang yang ikut mewakili Indonesia dalam event event international seperti Asean School Games ini ” harap Jonni.

Reporter : jefrigo
Editor : lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here