Jalin Kebersamaan, HKKN-JS Adakan Buka Puasa Bersama

0
555
Ketua umum HKKN Brigjen.Drs.H.Syafril Nursal.SH.MH memberikan sambutan pada acara bukber HKKN (fhoto/dok.hkkn)

KERINCIINDEPENDENT.COM JAKARTA- Himpunan Keluarga Kerinci -Nasional Jakarta dannsekitarnya (HKKN-JS) Sabtu (11/05) mengadakan acara buka puasa bersama dalam rangka bulan puasa Ramadhan 1440 H/2019 M. Acara yang merupakan agenda rutin HKKN JS setiap tahunnya ini Tahun ini mengambil tempat dirumah Ketua HKKN JS Laksamana TNI Dr.H.Nazali Lempo. SH.MH

Ketua HKKN JS Laksamana TNI Dr.H.Nazali Lempo. SH.MH (fhoto/dok.hkkn)
.dihadiri oleh pengurus PB HKKN tokoh tokoh Kerinci di Jakarta serta masyarakat perantauan Kerinci yang berada di Jakarta dan sekitarnya.

ketua HKKN JS, Laksamana TNI Dr.H.Nazali Lempo.SH.MH selaku tuan rumah buka puasa bersama tahun ini dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar HKKN yang sempat hadir dirumah beliau dalam acara buka puasa bersama tahun ini. Nazali juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat HKKN JS yang sudah mempercayakan dirinya untuk memimpin HKKN JS periode 2019-2023 serta mengharapkan dukungan dan arahan dari pembina dalam memimpin HKKN JS kedepan.

pembina HKKN prof.dr.H.Rizal Djalil, H.murady darmansjah, H.Meirizal Mairad bersama ketum HKKN ( fhoto/dok.hkkn)

Sementara itu ketua umum HKKN Brigjen Pol Drs.H. Syafril Nursal, SH MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan buka bersama yang dilaksanakan oleh HKKN JS ini merupakan bentuk kepedulian sesama perantau Kerinci yang ada di Jabodetabek.

Diterangkan oleh Ketum HKKN, HKKN dalam menjalankan organisasinya selalu komit pada program kerjanya untuk bersinergy dengan Pemkab Kerinci dan Sungai Penuh guna bersama membangun dan meningkatkan taraf hidup masyarakat kerinci baik dari segi ekonomi maupun dalam segi pendidikan seperti yang di sepakati saat Rakernas bulan september 2018 yg lalu, yg tertuang dlm Renja,proja, HKKN 2019.

Baca Juga  Mengenal Lebih Dekat Sosok Kasdam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Pernah Menjadi Ajudan RI-2

” Program yg dibuat merupakan rencana strategis HKKN selama 25 tahun kedepan sudah di buat, tinggal bagaimana kita menjalankan, lupakan perbedaan cari persamaan kita, satu tujuan yaitu kerinci akan lebih maju dgn sdm yg lebih berkualitas lagi ” terang Ketum HKKN

Suasana keakraban keluarga besar HKKN pada bukber HKK JS 2019 (fhoto/dok.hkkn)

Ditambahkannya, tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini potensi orang kerinci sangat luat biasa, tidak kurang dari 30 org profesor lebih dari 100 doktor,S2,S1 dan lain lain yang dimiliki oleh kerinci, itu artinya jika program bersinergy dengan pemda ini berjalan sesuai dgn rencana, bukan tidak mungkin kita akan melihat perubahan yg besar di kerinci, baik daerah maupun sdmnya dlm waktu 10-20 tahun yg akan datang. Papar H.Syafril Nursal

Di akhir sambutannya ketua HKKN menegaskan bahwa menjadi pengurus HKKN adalah kegiatan sosial, jadi dibutuhkan orang orang yg punya kerelaan dan keiklasan serta cinta kampung halaman utk menjalankannya.

Shalat maghrib,isya dan taraweh berjemaah (fhoto/hkkn)

” jadi pengurus HKKN merupakan kegiatan sosial, jadi perlu orang orang punya kerelaan dan keikhlasan serta cinta kampung halaman untuk menjalankannya.Mari kita tingkatkan lagi persatuan dan kesatuan kita semua, lupakan perbedaan, perbanyak persamaan Insya Allah kerinci akan bisa bersatu ” papar ketua HKKN diakhir sambutannya.

Baca Juga  Ini Progres Pembangunan Masjid Sidratul Muntaha Kota Santri International Kerinci

Salah satu tokoh Nasional Kerinci Prof.Dr.H.Rizal Djalil yang juga salah seorang dari pembina HKKN juga didaulat untuk menyampaikan sambutannnya. Rizal Djalil yang juga anggota BPK RI ini berharap sebagai satu-satunya organisasi HKK tingkat Nasional agar mampu mengayomi dan mempersatukan masyarakat Kerinci perantauan.

Ibu ibu HKKN fhoto bersama “sebuah bentuk kebersamaan sesama perantau kerinci di jabodetabek” (fhoto/hkkn)

Rizal juga menyambut baik tentang program kerja HKKN yang di senergy dengan pemerintah daerah dan berharap bisa berjalan dengan baik, karena menurut Rizal banyak dampak positif yang bisa didapat oleh pemerintah daerah, terutama program pusat yang bisa di bawa ke daerah.

” Banyak hal yg busa kita perbuat utk Kerinci, jika apa yg dikatan ketum HKKN “bersinergy” dengan pemda itu bisa berjalan dengan baik. banyak program pusat yg bisa dibawa ke kerinci, tinggal bagaimana pemda bisa menerima, mengolahnya dengan baik, Rizal juga menyinggung masalah pembebasan lahan untuk Bandara depati parbo yg tdk kunjung selesai, hingga akhirnya anggaran yg sudah disiapkan harus dikembalikan lagi ke Pusat, hal ini sangat disayangkan, semoga kedepannya hal seperti ini bisa diaelesaikan dgn baik, agar anggaran dari pusat lainnya bisa diturunkan sampai ke Kerinci ” papar Rizal Djalil

Usai Buka puasa bersama dilanjutkan dengan Shalat Maghrib, Isya dan taraweh bersama serta disirami oleh pencerahan rohani dalam kultum yang disampaikan oleh Ustad Dudik Akasa

Reporter : jefrigo
Editor : lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here