Jalin Silaturrahmi, DPW HKK Nasional Provinsi Jambi Gelar Halal Bi Halal

0
583

KERINCIINDEPENDENT.COM,JAMBI- Himpunan Keluarga Kerinci-Nasional (HKKN) Wilayah Provinsi Jambi hari ini, Minggu (4/8/2019) menggelar acara Halal Bi halal bagi masyarakat perantauan Kerinci se Provinsi Jambi bertempat di aula Korem 042/Garuda putih, Sungai putri Kota Jambi.

Brigjen Pol Drs H. Syafril Nursa SH MH, Ketum HKKN

Ketua umum PW HKKN Provinsi Jambi, Kombes Pol H. Herman Ismail MH

Halal bi halal HKK Nasional Provinsi Jambi tahun ini yang mengambil tema
” Bakumpo Sasamo Mendah Kincai ” dihadiri oleh ketua umum PB HKK Nasional Brigjen Pol Drs H. Syafril Nursal, sekjen PB HKKN Porseda Risman, ketua harian HKKN Dr. H. Basyarudin Tabyib, Gubernur Jambi yang diwakili staff ahli gubernur bidang pemerintahan, hukum dan politik Asraf S.Pt, Walikota Sungai penuh H.Asafri Jaya Bakri, Wakil Bupati Kerinci Ami Taher dan pengurus Provinsi HKKN se-Indonesia serta Tokoh tokoh Kerinci di perantauan.
Undangan yang hadir diantaranya sekjen HKKN Porseda Risman dan kepala Omsbudman prov Jambi Jafar Ahmad

Selain Halal bi Halal, saat bersamaan juga dilaksanakan pelantikan pengurus HKK Nasional Kabupaten/kota se-Provinsi Jambi periosde 2019/2023 dan pengurus Ikatan Pemuda Kerinci Sungai penuh (IPKS) Provinsi Jambi periode 2019/2021

Pengukuhan pengurus HKKN Kab/kota dalam provinsi jambi oleh ketua DPW HKKN Prov Jambi Kombes Pol H. Herman Ismail

Dalam kesempatan ini, Ketua panitia pelaksana Kompol Mulyadi, menyampaikan dalam sambutan singkatnya, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga Halal bi halal HKKN Provinsi Jambi tahun ini berjalan sukses.

Ketua umum HKK Nasional Provinsi Jambi Kombes Pol H. Herman Ismail.MH, dalam sambutannya, menegaskan komitmen HKKN Provinsi Jambi mendukung program kerja PB HKK.Nasional kedepan.

” Kita siap mendukung peogram dari PB HKK Nasional, dibawah kepemimpinan Brigjen Pol Syafril Nursal ” ungkapnya.

Kombes Herman Ismail juga menceritakan sepanjang pembentukan pengurus HKKN Provinsi Jambi, dimana ia diminta oleh sesepuh sesepuh Kerinci untuk ” menakhodai” BKKN Provinsi Jambi

Baca Juga  Disebut Ikut Bertarung Di Pilwako, Dipo Masih Menunggu Regulasi & Survey

Ia juga minta kepada pengurus HKKN Kabupaten/Kota yang akan dilantik mensinergikan diri dengan struktur program HKKN yang ada.

Wakil Bupati Kerinci H. Ami Taher dalam sambuyannya menyampaikan bahwa kali ini dihadapan HKK Nasional ia Kali pertama menyampaikan sambutan atas nama pemerintah kab kerinci.

Ami pada kesempatan ini menerangkan tentang Arah pembangunan kerinci 5 tahun kedepan, sisebutkannya, pemkab kerinci punya niat ingin mewujudkan kerinci lebih baik dan berkeadilan serta mewujudkan negeri yang damai yang diberkahi oleh Allah Swt,Untuk mewujudkan diperlukan sebuah visi dan misi daerah.

Usai sambutan wakil Bupati Kerinci, dilanjutkan dengan sambutan Walikota Sungai penuh H. Asafri Jaya Bakri. Ajb pada sambutannya mengatakan, Banyak hal yang bisa dikomunikasikan di forum ini, salah satunya melakukan komunikasi pembangunan dengan seluruh anggota HKKN dari berbagai daerah.

Sebagai kepala daerah sebut AJB, kami sudah berupaya membangun kota Sungai penuh hingga masuk masuk tahun ke 8. AJB menguraikan prestasi yang sudah dicapai selama masa pemerintahannya.

” kota Sungai penuh tidak memiliki SDA, tidakn ada minyak, batubara, juga tidak punya sawit dan karet. Kita hanya bisa mengarap potensi perdagangan dan jasa ” ujar Ajb.

Potensi itulah papar AJB yang dioptimalkan oleh Pemerintah Kota Sungai penuh, yang dilakukan guna memaksimalkan potensi tersebut adalah dengan merobah paradigma dari kebiasaan masyarakat konsumtif menjadi prduktif

Sementara ketua umum PB HKK Nasional Brigjen Pol Drs H. Syafril Nursal SH.MH dalam sambutanya mengucapkan selamat Idul Fitri kepada seluruh warga rantau Kerinci di Jambi dan memaparkan tentang keberadaan HKK Nasional sebagai sebuah organisasi sosial terbesar yang merupakan wadah berhimpunnya para perantau asal Kerinci dan Sungai penuh di perantauan

Baca Juga  PB HKK Nasional Lakukan PAW Jabatan Pengurus 2019-2024

” meski Idul fitri sudah berlalu, pada kesempatan ini saya dan segenap pengurus PB HKK Nasional mengucapkan selamat idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin ” ucap Brigjen Syafril Nursal di awal sambutannya.

Disebutkan Oleh Syafril Nursal, HKK NASIONAL adalah organisasi sosial, bukan organisasi politik, HKKN bukan hanya sekedar organisasi arisan atau Halal bi Halal saja tetapi HKK Nasional adalah wadah tempat berkumpulnya orang orang perantauan seluruh Indonesia dengan segala potensinya

” Saya sampaikan kepada kita semua, di HKK Nasional ini berkumpul para cendikiawan, akademisi, Birokrat di kementerian, departemen, para politisi yang duduk di lembaga legeslatif serta pengusaha pengusaha sukses yang apabila organisasikan akan menjadi sebuah kekuatan besar yang bisa kita mobilisasikan untuk mendorong dan mendukung pembangunan Kerinci dam Sungai penuh ” terang Syafril Nursal dihadapan ratusan warga kerinci di Jambi

Diharapkan oleh Jenderal bintang satu ini,HKKN dapat memainkan peranan strategisnya untuk kepentingan pembangunan Kerinci dan Sungai penuh.

” Tinggal Bagaimana kita memamfaatkan semua potensi yang kita miliki ini ” tambahnya.

Acara HBH HKKN Provinsi Jambi ini diisi dengan kegiatan penampilan kesenian daerah dan ceramah agama oleh Ustad Asaandi

Reporter : jefrigo
Editor : lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here