Jonni Mardizal Himbau Asdep Yang Berada Di Bawah Bidangnya Agar Kembangkan Program Yang Dimiliki Untuk Kepentingan Nasional

0
287
Jonni Mardizal Staf Ahli Menpora bidang ekonomi kreatif ( fhoto/breakingnews.id)

JAKARTA – Jonni Mardizal Staf Ahli Bidang Ekonomi Kreatif Kemenpora Jonni Mardizal yang juga Dosen Universitas Negeri Padang (UNP) memberi himbauan agar Asisten Deputi (Asdep) yang berada di bawah naungan Bidang Ekonomi Kreatif Kementerian pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mampu mengembangkan program yang dimiliki dalam membawa nama besar bangsa dan negara untuk kepentingan nasional.

“Tujuh Asdep saling berpacu dalam melaksanakan program kerja yang dimiliki. Dengan begitu, perkembangan pemuda dalam dunia wirausaha dan keolahragaan berujung pada kepentingan nasional,” tegas Jonni Mardizal kepada Breakingnews.co.id di Gedung Kemenpora, Senanyan Jakarta, Kamis (12/03/2020).

Jonni menyebutkan, semua aktifitas yang menyangkut perkembangan program ketujuh Asdep tersebut nantinya dilaporkan ke Menpora.

Dengan harapan roda organisasi dan kinerja yang menjadi tugasnya berjalan lancar dan memenuhi harapan masyarakat.

Baca Juga  Breaking News! Laksamana Pertama TNI DR. H. Nazali Lempo Terpilih Sebagai Ketua HKKN Jakarta Dan Sekitarnya

“Itulah tugas Staf Ahli yang mengkoordinasi Asdep-asdep yang ada dibawahnya agar tidak over laping,” paparnya.

Dikatakannya seperti dalam dunia kepemudaan yang ada dalam Asdep Iptek dan Iptak serta kewirausahaan pemuda. Sudah seyogyanya kinerja di tahun 2020 bisa berjalan lancar. Seperti halnya di kewirausahaan mampu meningkatkan wirausahawan muda yang kreatif dan berprestasi.

Begitu juga dalam dunia olahraga di bawah Asdep Kemitraan Olahraga, Olahraga Kreasi dan Industri Olahraga yang ada di bawah Deputi 3 Bidang Pembudayaan olahraga. Untuk kemitraan olahraga, olahraga rekreasi dan industri olahraga sudah bergulir. Akan tetapi yang masih membutuhkan perhatian adalah sporturisme yang belum bergulir dengan lancar.

Padahal sporturisme ini sangat penting sekali dalam meningkatkan kreatif pemuda dan menyedot wisatawan nusantara (Wisnu) maupun wisatawan manca negara (Wisman). Kolaborasi dunia wisata dan olahraga sangat penting artinya dalam mengenalkan olahraga yang erat hubungannya dengan dunia pariwisata.

Baca Juga  Ketum HKK Nasional Harapkan TdS bisa Memberikan Dampak Signifikan Untuk Perkembangan Kerinci & Sungai Penuh Kedepan

Lebih jauh Jonni mengatakan, bergulirnya sporturisme, dunia pariwisata jelas terdongkrak. Ekonomi bergerak dan dapat dirasakan masyarakat. Karena itu iven-iven olahraga yang mendukung kepariwisataan harus diperbanyak, baik di pusat maupun di daerah-daerah.

“Melalui kinerja para Asdep itulah peranan Staf Ahli dibentuk dan mendapat persetujuan dari Presiden langsung. Sedang Staf Khusus SK nya langsung dibawah Menteri juga dilaporkan ke Presiden dalam pengangkatannya. Itulah beda staf Ahli dan Staf Khusus dibawah naungan Kemenpora,” pungkas Jonni lagi.

 

Sumber : Breakingnews.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here