Jonni Mardizal memberi Kuliah Umum di Universitas Gunadarma , Paparkan Arti Kemandirian dan Kreatifitas

0
500
Jonni mardizal dihadapan mahasiswa Univ Gunadarma depok

KERINCIINDEPENDENT.COM,JAKARTA- Putra Kerinci,jambi yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga bidang Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal diundang oleh civitas akademika Universitas Gunadarma Depok untuk memberi kuliah umum di hadapan mahasiswa baru Universitas Gunadarma Depok, dengan tema Generasi Millenial: Mandiri dan Kreatif pada Hari selasa (30 Juli) pagi.

Jonni mardizal, staff ahli menpora RI bidang ekonomi Kreatif, usai memberikan kuliah umum di Univ Gunadarma, Depok

Pada kuliah umum tersebut Jonni memaparkan pengertian kemandirian dan kreatifitas. Diterangkan oleh Jonni Mardizal, kemandirian merupakan sikap yang memungkinkan seseorang untuk bertindak bebas, melakukan sesuatu atas dorongan sendiri dan kemampuan mengatur diri sendiri, sesuai dengan hak dan kewajibannya.

Dilanjutkan oleh Jonni, bahwa seseorang yang mendiri dapat menyelesaikan sendiri masalah-masalah yang dihadapi tanpa meminta bantuan atau tergantung dari orang lain dan dapat bertanggung jawab terhadap segala keputusan yang telah diambil melalui berbagai pertimbangan.

Baca Juga  Asli Putra Kerinci Ini Dia Sosok Letkol Arh Alfian Amran, Dandim Banyuasin

” Dengan kemandirian akan dapat menyelesaikan sendiri masalah-masalah yang dihadapi tanpa meminta bantuan atau tergantung dari orang lain ” terang Jonni

Untuk itu Jonni mengharapkan kepada mahasiswa baru Universitas Gunadarma ini agar dapat hidup mandiri, sehingga dapat menyelesaiakan pendidikannya tepat waktu dengan hasil Yang terbaik.

” sebagai mahasiswa juga harua bisa mandiri, sehingga adik adik nantinya bisa menyelesaikan pendidikannya dengan hasil terbaik dan tepat waktu ” urainya

tokoh Nasional asal Kerinci, Jambi ini juga menjelaskan tentang kreativitas, yaitu kemampuan seseorang untuk menciptakan sesuatu yang baru, baik berupa gagasan maupun karya nyata.

” Jadi seorang mahasiswa itu diharapkan memiliki jiwa Yang kreatif, sehingga akan muncul idea-idea baru yang akan memudahkan orang lain untuk melakukan sesuatu ” papar Jonni

Baca Juga  HKKN Pariaman Undang Anak Anak Tahfidz Di Kegiatan Bulanannya

Dicontohkannya, beberapa anak muda Indonesia yang telah menghasilkan sesuatu yang Sangat bermanfaat untuk memudahkan pekerjaan, misalnya Gojek, Bukalapak, ruang guru dan sebagainya, yang merupakan hasil kreativitas anak Muda Indonesia.

Sebelum menyelesaikan kuliah umum, Jonni memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mengajukan pertanyaan dan Juga memberikan pertanyaan kepada para mahasiswa Yang disambut antusias oleh mahasiswa.

Kegiatan kuliah umum ini ditutup dengan pemberian souvenir kepada mahasiswa Yang mengajukan pertanyaan dan yang menjawab pertanyaan.

Kuliah umum ini juga dihadiri oleh Para Wakil Rektor, Dekan dan beberapa Dosen Universitas Gunadarma, seperti Dr. Ati Harmoni, Dr. Irwan, Dr. Kristina dan lainnya.

Reporter : jefrigo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here