Kadernya Ditahan Terkait Kasus Bencal, Ini Kata Ketua DPD PAN Kerinci

0
645
Ketua DPD PAN Kerinci Yuldi Herman " kita hormati proses hukum yang sedang berjalan"

KERINCI -Tiga tersangka  kasus korupsi dana bencal, pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, hari ini Kamis, (09/01) ditahan oleh Kejaksaan Negeri Sungai penuh setelah menjalani pemeriksaan lanjutan, mereka ditahan di Rutan Sungai penuh .

Salah satu dari tiga tersangka yang ditahan tersebut adalah‎ anggota DPRD Kabupaten Kerinci dari  fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Syaiful Efrijal.

Menanggapi ditahannya Syaiful sebagai  kadernya,  Ketua DPD PAN Kabupaten Kerinci Yuldi Herman mengakui pihaknya menghormati dan menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum yang tengah berjalan.

“Kita sangat menghormati dan kita serahkan sepenuhnya kepada proses hukum yang sedang berjalan,” kata Yuldi saat dikonfirmsi kerinciindependent.com  Kamis (09/10)

Baca Juga  Kunjungan Gubernur Jambi Ke Ponpes Al Kahfi Mendapat Apresiasi Dari Dato' Muhammad Isa

Yuldi berujar,  dirinya sudah melakukan komunikasi terkait penahanan tersangka Syaiful Efrijal dengan DPW PAN Jambi dan DPP PAN. Pada prinsipnya sebut Yuldi, pihaknya tetap masih memegang prinsip praduga tidak bersalah.

Meski demikian katanya, Partai belum memikirkan akan memberikan bantuan hukum terkait penahanan kader PAN sebagai tersangka kasus bencal Kerinci Syaiful Efrijal.

” Kita sudah komunikasi dengan ketua DPW dan DPP PAN, dan sampai saat ini kita belum memikirkan apakah akan memberikan bantuan hukum kepada Syaiful,” terang Yuldi.

Seperti diketahui, Kejaksaan Negeri Sungai penuh pada bulan Mei tahun lalu telah menetapkan tiga  tersangka dugaan korupsi Dana Bencana Alam (Bencal) BPBD Kerinci tahun 2017, namun saat itu ketiganya belum dilakukan penahanan.

Baca Juga  SN - Fasha Semakin Mesra, Bikin Penasaran Warga Net

Ketiga  tersangka itu  yakni, AS selaku Pejabat Pembuat Komitmet (PPK) serta dua tersangka lain dari pelaksana proyek yakni SE dan WP.

 

Editor : Lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here