Kangkangi Aturan, Panwaslucam Depati Tujuh Diduga Luluskan Panwasludes Berusia Dibawah 25 Tahun

0
374

KERINCI – Kinerja Panitia Pengawas Pemilu (Panwalu) kembali mendapat sorotan, setalah sebelumnya sempat diberitakan oleh media tentang anggota Panwaslu Kecamatan Keliling Danau yang rangkap jabatan , kali ini Panwaslu Kecamatan Depati tujuh yang disorot lantaran diduga meluluskan pelamar Panwaslu Desa dengan usia dibawah 25 tahun.

Dugaan meluluskan peserta pelamar Panwaslu Desa oleh Panwaslu Kecamatan Depati tujuh terkuak setelah salah seorang peserta lainnnya menemukan data salah seorang peserta yang lulus yang ternyata kelahiran tahun 1997 alias berusia 23 Tahun.

” Ya, saya kebetulan melihat data di daftar pemilih tetap pemilihan bupati dan wakil bupati, disitu tertera jelas tanggal lahir dan umur peserta yang lulus sebagai panwaslu Desa salah satu Desa di kecamatan Depati tujuh,” ujar salah satu pelamar yang minta tidak disebutkan identitasnya.

Baca Juga  Semakin Kental Kemanunggalan Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0417/Kerinci Dengan Rakyat, Personil Bantu Warga Memotong Kayu Bakar

Jika benar, Penetapan pelamar yang berusia di bawah 25 Tahun jelas menyalahi aturan, sebab sebelumnya Panwaslu Kecamatan Depati tujuh sendiri sudah menetapkan kriteria bagi pelamar panwaslu Desa yakni berusia 25 tahun keatas.

Ini diketahui setalah kerinciindependent.com mendapatkan famplet pengumuman penerimaan calon anggota Panwaslu Desa untuk wilayah kerja di Kecamatan Depati tujuh dimana persyaratan pertamanya adalah berusia paling rendah 25 Tahun.

Seorang warga Kecamatan Depati tujuh yang tidak ingin disebutkan namanya , menduga rekrutmen anggota panwaslu Desa di Kecamatan Depati tujuh terindikasi nepotisme.

” Diduga rekrutmen Panwaslu Kecamatan yang dilakukan oleh Panwaslucam Depati tujuh ada unsur KKN,” Ujarnya. (Red)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here