Kapolres Kerinci Diganti, Ini Dia Sosok Penggantinya

0
1836
AKBP. Agung Wahyu Nugroho.Sik & Keluarga

KERINCI – Kapolres Kerinci berganti, jabatan yang sebelumnya dipegang oleh AKBP. Heru Ekwanto ini akan diemban oleh AKBP. Agung Wahyu Nugroho.S.ik. yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Kalimantan Tengah.

AKBP Agung Wahyu Nugroho. Sik

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST / 2250 / VIII / KEP / 2020 tanggal 3 Agustus 2020, AKBP Heru Ekwanto selanjutnya akan menjabat sebagai Kapolres Batanghari menggantikan AKBP Dwi Mulyanto yang diangkat sebagai Wakil Direktur Intelkam Polda Sumatera Selatan.

AKBP. Agung Wahyu Nugroho yang akan menjabat Kapolres Kerinci bukanlah nama yang asing di Polda Jambi. Sosok Pamen Polri ini pernah menduduki jabatan strategis di jajaran Polda Jambi sebelum bertugas di Polda Kalimantan Tengah.

AKBP Agung Wahyu Nugroho alumnus Akpol 1999 ini pernah menjabat sebagai kasat Reskrim Polres Batanghari dan Polresta Jambi sebelum diangkat sebagai Wakapolres Sarolangun tahun 2015.

Baca Juga  Dramatis ! Abu Syamsuddin Bersama Tim Evakuasi Siswa SMP Terjebak Luapan Air Sungai Di Kerinci

Setelah menjabat sebagai Wakapolres Sarolangun, selanjutnya pria kelahiran Kediri,Jawa timur ini berturut-turut menjabat sebagai kasubdit tipidter ditreskrimsus polda jambi dan
kasubdit eksus ditreskrimsus polda jambi.

Setelah malang melintang di Polda Jambi, selanjutnya Pria ganteng ini menyeberang ke pulau Kalimantan tepatnya di Polda Kalimantan tengah dengan mengemban jabatan sebagai kasubdit siber ditreskrimsus polda kalteng.

Jabatan terakhir AKBP. Agung Wahyu Nugroho sebelum mendapat penugasan sebagai Kapolres Kerinci adalah kasubdit eksus ditreskrimsus polda kalteng ( Lemy Yose)

 

 

.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here