Kasdi, Kades Bedeng Baru Ternyata Seorang Tagana Teladan Provinsi Jambi 2019

0
374
Kasdi Niat, Tagana Teladan tingkat prov jambi 2019

KERINCIINDEPENDENT.COM- fisiknya tegap,cara bicaranya pun sangat tegas, sepertinya ia sudah ditempa dengan berbagai latihan keras selama ini yang menjadikannya sepintas kelihatan seperti sosok seorang prajurit TNi.

Itulah sosok Kasdi seorang Kepala Desa Bedeng Baru, Kecamatan Kayu Aro, Kerinci yang beberapa waktu lalu terpilih sebagai Taruna Siaga Bencana (TAGANA) teladan tingkat provinsi Jambi tahun 2019 dan menjadi wakil provinsi Jambi pada pemilihan TAGANA Teladan Nasional di Jakarta Agustus lalu.

Pemaparan karya tulis tentang bencana gunung api oleh Kasdi, Tagana Teladan Provinsi Jambi 2019

Sebelum mengikuti penilaian TAGANA Teladan Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia, Kasdi telah terpilih sebagai TAGANA Teladan Tingkat Kabupaten Kerinci, dan Provinsi Jambi.

Untuk menjadi Tagana Teladan, sejumlah persyaratan menjadi indikator penilaian. TAGANA akan dinilai masa waktu bergabung di TAGANA, kiprah, pelatihan kebencanaan yang diikuti, pengalaman saat terjadi bencana, dan keterampilan dalam kondisi tanggap darurat, serta paparan karya tulis tentang bencana.

Baca Juga  Jalin Kebersamaan, HKKN-JS Adakan Buka Puasa Bersama

” Peniliannya terkait pengalaman kita selama aktif di TAGANA, Beberapa sertifikat penunjang keterampilan juga akan menjadi pertimbangan oleh tim penilai nanti, serta paparan karya tulis dihadapan tim penilaiā€ ungkap Kasdi

Bersama peserta pemilihan Tagana Teladan nasional tahun 2019

Semua indikator ini terpenuhi pada sosok Kasdi, yang pada akhirnya mampu menyisihkan puluhan anggota Tagana Kerinci dan peserta utusan Kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi untuk jadi yang terbaik se provinsi Jambi.

” Alhamdulillah setelah lolos sebagai Tagana Teladan Kabupaten Kerinci, berlanjut berkompetisi ditingkat provinsi untuk bersaing dengan 11 Kabupaten/Kota se propinsi Jambi, Alhamdulillah terpilih sebagai Tagana Teladan Se-propinsi Jambi 2019 ” sebut Kasdi yang dihubungi kerinciindependent.com kemaren

Sayangnya, pada tingkat Nasional, Kasdi harus tersisih oleh perwakilan dari Jawa Timur sehingga gagal menjadi yang terbaik tingkat Nasional tahun ini. Meskipun demikian demikian, prestasi yang diukir oleh Kasdi ini sudah membuat bangga masyarakat Kerinci, karena sebelumnya belum pernah Tagana Kerinci menjadi yang terbaik diProvinsi Jambi.

Baca Juga  Peduli Lingkungan, Satgas TMMD Buatkan Jamban Warga

Kasdi berharap, dengan prestasi yang telah ditorehnya ini, ada perhatian dari pemerintah daerah, karena menurutnya, perjuangan untuk mengharumkan nama daerah ini diraih dengan kerja dan usaha yang keras.

” Harapan saya agar pemerintah lebih memperhatikan Tagana yglang berprestasi yang sudah berjuang mengharumkan nama daerah dan instansi terkait. Karna tanpa usaha & punya kemampuan tidak mungkin ini semua bisa kita Raih ” Harap Kasdi.

Reporter. : Jefrigo
Editor. : Lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here