Kemenpora Gelar Gowes Nusantara di Kabupaten Bengkulu Selatan

0
260
Jonni Mardizal, Staf Ahli Menpora RI.

KERINCIINDEPENDENT.COM,MANA BENGKULU SELATAN-Kementerian Pemuda dan Olahraga kembali menggelar Gowes Nusantara, kali ini dilaksanakan di Kabupaten Bengkulu Selatan Minggu (1/09) pagi yang dilepas oleh Staf Ahli Menpora bidang Ekonomi Kreatif, Jonni Mardizal mewakili Menpora RI, bertempat di Lapangan Sekundang kota Mana, Bengkulu Selatan.

Jonni ( ketiga dari kanan), diapit oleh Bupati dan Kapolres Bengkulu Selatan

Dalam sambutannya Jonni mengucapkan. Selamat kepada Kabupaten Bengkulu Selatan yang terpilih sebagai tempat penyelenggaraan Gowes Nusantara pada tahun ini, dimana dari 514 Kab/kota, Bengkulu selatan merupakan 1 dari 40 Kab/kota Yang terpilih untuk menyelenggarakan Gowes Nusantara ini.

Disamping Gowes Nusantara ini, ada lagi tim jelajah Nusantara Yang melewati 38 Kab/kota menempuh hampir 6000 km di 8 Provinsi.

Lebih lanjut Jonni kembali menyampaikan bahwa Olahraga adalah wahana terbaik untuk menggugah dan membangkitkan potensi besar manusia-manusia Indonesia. Melalui olahraga, rakyat Indonesia akan memiliki karakter dan integritas yang kuat serta menjunjung tinggi sportivitas. Sehingga, olahraga harus menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia sehari-hari.

Staf Ahli Menpora RI, Bersama Bupati Bengkulu Selatan dan Staf Ahli Gubernur Bengkulu saat melepas peserta Gowes

Salah satu olahraga yang mudah dan murah adalah bersepeda. Untuk itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga tahun ini kembali menyelenggarakan Gowes Nusantara. Kegiatan ini merupakan wujud nyata kehadiran negara dalam mendorong warganya untuk hidup lebih sehat dengan bersepeda.

Baca Juga  Gubernur Cup 2020 : Libas Tebo 4-2, PS Kerinci Kokoh Di Puncak Klasemen

Jonni menambahkan Tema Gowes tahun ini adalah “ayo olahraga bergeraklah dimana saja, kapan saja , bersama siapa saja”
Dari Filosofi sepeda terang Jonni, ada beberapa nilai Yang dapat ambil, antara lain : saat belajar sepeda tentu kita pernah terjatuh lalu bangkit, jatuh lagi dan bangkit, – bagaimana kita mengatur keseimbangan,terus bergerak, alat tranportasi yang paling murah,sehat, dan bebas polusi.

Selanjutnya Jonni mengucapkan Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Selatan yg telah bersedia sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan Gowes Nusantara tahun ini.

Ucapan Terima kasih juga disampaikan kepada Para pihak Yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, antara lain kepada sponsor yg telah menyiapkan hadiah, seperti Bank Bengkulu, Bank BRI, Telkomsel, Bank Mandiri, Yamaha, serta beberapa perusahaan lainnya.

Staf Ahli Menpora dan Bupati Bengkulu Selatan ikut Gowes bersama masyarakat

Sementara itu Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga yang telah memberi kepercayaan kepada Bengkulu selatan untuk yang kedua kalinya sebagai penyelenggara Gowes Nusantara ini,

Baca Juga  Kembali Raih Medali, Atletik Kerinci Kian Diatas Angin Pada Kerjurda PASI Provinsi Jambi

“Tahun ini peserta Gowes lebih banyak dari tahun lalu, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Bengkulu Selatan semakin banyak yang gemar bersepeda, hal ini membuktikan bahwa program yang digulirkan Kemenpora sangat bermanfaat bagi masyarakat”, jelas Gusnan.

Hadir juga pada kegiatan ini selain Bupati Bengkulu Selatan, ada Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Staf Ahli Gubernur Bengkulu bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Kapolres Bengkulu Selatan, Dandim Bengkulu Selatan, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan, Ketua Pengadilan Negeri Bengkulu Selatan, dan Kepala OPD Kabupaten Bengkulu Selatan.

Reporter : marcel
Editor : Lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here