Kemenpora mendukung Pameran Cagar Budaya Internasional di Universitas Indonesia

0
262
Sambutan menpora RI yang diwakili oleh staf ahli bidang ekonomi kreatif, Jonni Mardizal

KERINCIINDEPENDENT.COM,JAKARTA-Menteri Pemuda dan Olahraga yang diwakili oleh Staf Ahli Menteri bidang Ekonomi Kreatif, Jonni Mardizal, menghadiri pameran Cagar Budaya Internasional di Universitas Indonesia di Perpustakaan Universitas Indonesia, Depok Selasa (10/09) siang.

Pada saat menyampaikan sambutannya Jonni mengatakan bahwa Kementerian Pemuda dan Olahraga mendukung pelaksanaan pameran yang mengangkat tema “Pesan perdamaian dan Kerukunan Hidup”ini.

Pengguntingan pita sebagai pertanda diresmikannya pameran, bersama Ibu Shinta Nuriyah Wahid dan Rektor Universitas Indonesia

Lebih lanjut Jonni mengatakan bahwa mencermati kondisi dunia saat ini khususnya di Indonesia yang masih adanya pertikaian di berbagai tempat, maka Kita berharap agar pameran ini dapat Menginspirasi semangat perdamaian dan kerukunan hidup yang didasarkan pada perikemanusiaan yang merekatkan perbedaan menjadi kekuatan untuk kemajuan.
Fhoto bersama undangan utama

Menginspirasi sifat keuletan dan kegigihan lewat pengalaman yang bersentuhan langsung dengan warisan cagar budaya berharga, yang merupakan buah jerih payah para pendahulu di masa lalu. Memperluas wawasan dan pemikian, yang penting dalam menentukan arah kemajuan bangsa, lewat pengalaman belajar dari sejarah dan peradaban masa lalu.

Baca Juga  BMKJ Nasional Selenggarakan Webinar Gratis Untuk Mahasiswa Jambi, Ayo Buruan Daftar !!

Memberikan perspektif yang lebih luas mengenai harkat dan martabat setiap orang melalui prinsip -prinsip kemanusiaan dan kesetaraan. Mengenalkan pemikiran positif dalam sejarah manusia yang memperkuat nilai-nilai kebangsaan Indonesia yang majemuk dan beraneka ragam.

Jonni Mardizal, Bersama ibu Shinta Nuriyah Wahid

Jonni melanjutkan bahwa Dari tiga pilar yang dicanangkan oleh Presiden Daisaku Ikeda yakni Gerakan perdamaian, kebudayaan, dan pendidikan SGI yang didasarkan pada asas penghormatan terhadap martabat kehidupan yang merupakan ajaran kunci.

Konsep perdamaian yang dianut SGI ujar Jonni, bukanlah sekedar tidak adanya konflik bersenjata. Perdamaian adalah sebuah proses yang dinamis dan interaktif dimana kecenderungan perusakan diri yang mengakar diarahkan pada tujuan yang kreatif dan konstruktif.Untuk mencapai tujuan ini ungkapnya, SGI mempromosikan pertukaran di bidang pendidikan dan kebudayaan.

Baca Juga  Ini Dia, Hasil Seminar Nasional & Rekomendasi Rakernas II PB HKKN 2020

Soka Gakai Indonesia merupakan lembaga yang telah berdiri lebih dari 15 tahun dan tergabung dalam jaringan komunitas penganut Buddhisme Nichiren. dengan jumlah anggota yang telah mencapai lebih dari 12 juta di 192 negara dan wilayah. Kata “Soka” yang berarti “Mencipta Nilai” secara tepat memperkenalkan nilai dasar dan prinsip Buddhis tentang pengarahan kehidupan seseorang ke arah yang baik dan positif.

Reporter : jefrigo
Editor : lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here