Kemenpora selenggarakan pelatihan Wasit dan Scoring Criket level Internasional

0
307
Jonni Mardizal, staf ahli menpora bidang ekonomi kreatif

 

JAKARTA– Dalam upaya meningkatkan kualifikasi wasit dan scoring cabang Olahraga Criket, Kementerian Pemuda dan Olahraga melaksanakan pelatihan wasit dan scoring untuk cabang Olahraga Kriket.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Menpora bidang Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal bertempat di di Hotel Royal Kuningan Jakarta Selatan Rabu (4/12) malam.

Peserta pelatihan fhoto bersama

Pada kesempatan ini Jonni memaparkan Posisi Indonesia di berbagai multi event Internasional, mulai dari tingkat Asia Tenggara, Asia dan Olimpiade.

Posisi Indonesia menurut Jonni, saat ini belum begitu mengembirakan, sedangkan kita memiliki potensi Sumber Daya Manusia yang secara kuantitas merupakan Negara yang memiliki penduduk terbesar Ke 4 di dunia.

Untuk itulah Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan kegiatan pelatihan Tenaga Keolahragaan di berbagai cabang Olahraga, salah satunya adalah Wasit atau sejenisnya.

Baca Juga  Dream Hommes: North Penthouse Listed For $1.7 Million

kegiatan ini merupakan bagian dari program unggulan Kemenpora yakni pelatihan 100 ribu pelatih, wasit dan juri dalam rangka menaikkan level lisensinya, lanjut Jonni.

Jonni berharap pelatihan ini dapat diserap dengan baik karena obsesi kita bukan hanya di Asian Games atau Asian Para Games tapi Indonesia ingin berbicara banyak di level olimpiade maka basik ini harus benar-benar diikuti dengan maksimal agar melahirkan atlet-atlet elite masa depan.

“Acara ini strategis karena pemerintah pusat menunggu hasil pembinaan dan pemasalan atlet menuju level elite nasional,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum PP Persatuan Criket Indonesia (PCI) Azis Syamsudin melalui Sekjen PCI Albert Tangkudung dalam sambutannya mengharapkan agar Akhir dari pelatihan ini manfaatnya akan dipraktekkan di lapangan.

Baca Juga  Peduli Lingkungan, Irjen Syafril Nursal Kampanyekan Pelestarian Pohon Eboni

” agar peserta pelatihan dengan serius maka akan lahir atlet yang berprestasi mengangkat dan mengharumkan nama bangsa karena pelatih dan juri yang memiliki wawasan yang baik akan mengangkat prestasi Olahraga ,” harapnya.

Selanjutnya Albert menyampaikan
Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan lisensi wasit dan scoring cabor Criket Ke level Internasional.
Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan dari tanggal 4 sampai dengan 9 December 2019 yang diikuti oleh 50 orang peserta dari 25 Provinsi Yang telah ada Pengprov, serta dilatih oleh Wasit Criket berkualifikasi Internasional Mr. Suresh Subramanian dari India dan beberapa nara Sumber lainnya.

Hadir juga acara pembukaan pelatihan ini antara lain Pengurus Pusat PCI, Asdep Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora Yang diwakili oleh Haryanto, dan undangan lainnya.

Laporan : jefrigo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here