Ketua HKKN Brigjen Pol Drs H. Syafril Nursal .SH.MH Kukuhkan Kepengurusan HKKN Kota Bengkulu Periode 2019/2024

0
787
Ketua HKKN Brigjen Pol Drs H. Dyafril Nursal Sh.MH ( fhoto/dok)

KERINCIINDEPENDENT.COM BENGKULU-Ketua HKK Nasional Brigjen Pol Drs H. Syafril Nursal, SH.MH kemaren Minggu (31/3) mengukuhkan kepengurusan HKKN Kota Bengkulu masa Bhakti 2019-2024 pada Pengukuhan ini Ketum PB HKKN didampingi oleh Ketua Harian HKKN Dr. H.Basyarudin Thayib.MP.d.

Ketua Pengurus Besar HKK Nasional Brigjen. Pol. Drs. H. Syafril Nursal. SH.MH Dalam sambutannya menyampaikan bahwa HKK Nasional telah terdaftar di Kemenkum HAM dan telah memiliki AD ART yang diakui oleh Kemenkum HAM.

Dijelaskan oleh Sayfril Nursal, sebenarnya Kemenkum HAM tidak membolehkan kata “Himpunan” yang dibolehkan adalah kata “Perkumpulan”. Jadi sebelumnya Himpunan Keluaga Kerinci Nasional (HKK Nasional) sekarang telah berubah menjadi Perkumpulan Keluarga Kerinci Nasional (PKK Nasional).

Baca Juga  Kolaborasi TNI AD dan Pemprov Jatim, Cetak Generasi Muda yang Unggul

Namun karna penyebutan HKK sudah melekat dan sulit untuk dirubah maka sampai sekarang masih tetap digunakan istilah HKK dalam penyebutan sehari-hari.

Dipaparkannya, salah satu program HKK Nasional yang menarik adalah PKK Nasional (HKK Nasional-redaksi) akan mengadakan silaturahmi akbar dengan mengundang seluruh mahasiswa Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang tersebar di seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia dan luar negeri untuk mendaki Gunung Kerinci massal bersama Pengurus dan anggota HKK.

Acara Pengukuhan ini juga dihadiri langsung oleh oleh Bupati kerinci H. Adi Rozal bersama kepala Dinas lingkup Pemkab Kerinci dan warga Kerinci yg domisili di kota Bengkulu dan sekitarnya, akhir acara warga kerinci di bengkulu larut dalam suasana rantak kudo bersama bupati, pengurus HKKN Bengkulu dan Ketua PB HKKN

Baca Juga  Koramil 417-04/STL dan Polsek Setinjau Laut, Amankan Rapat Pleno PPK Tanah Kampung

Sementara itu menurut sekjen hkkn Porseda Risman, rangkaian acara pengukuhan selanjutnya akan dilakukan juga pengukuhan pengurus HKKN di provinsi dan daerah lainya, jogjakarta dan Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Jambi, Lampung, dan lainnya

Reporter : jefrigo
Editor : lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here