Ketum HKK Nasional Harapkan TdS bisa Memberikan Dampak Signifikan Untuk Perkembangan Kerinci & Sungai Penuh Kedepan

0
390
Brigjen Pol Drs H. Syafril Nursal,SH MH, Ketua umum HKK Nasional

KERINCIINDEPENDENT,JAKARTA –Ketua umum Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Nasional yang juga Ketua Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) Jakarta Brigjen Pol Drs H. Syafril Nursal SH MH berharap, event balap sepeda international Tour de Singkarak etape 7 dan 8 Kerinci dan Sungai penuh Bisa memberikan dampak yang signifikan terhadap perkembangan ekonomi masyarakat lokal

” Kami harapkan dengan ditetapnya Kerinci dan Sungai penuh sebagai etape 7 dan 8 TdS, akan membawa kontribusi yang baik terhadap perkembangan ekonomi masyarakat lokal” sebut Brigjen Syafril Nursal di Jakarta kemaren.

Disisi lain Ketua umum HKKN ini berharap, agar masyarakat mendukung dan mensukseskan event international TdS tahun pertama melintasi Kerinci dan Sungai penuh ini. Karena menurut Jenderal bintang satu ini jika berjalan dengan baik maka secara tidak langsung akan memberikan dampak jangka panjang dalam pengembangan pembangunan Kerinci kedepan.

” Jangan dilihat TdS pada November itu saja, tetapi ada misi jangka panjang yang dapat dirasakan oleh masyarakat kedepannya ” ujarnya.

Lebih lanjut diterangkan oleh Brigjen Pol. Syafril Nursal, jika TdS ini dikelola dengan baik dan pelaksanaannya bisa berlanjut pada tahun berikutnya secara reguler, maka ada sektor sektor pembangunan lain yang terdampak positif olehnya yang mampu menopang perekonomian masyarakat Kerinci.

Baca Juga  Bupati Kerinci Serahkan SK Remisi Untuk 112 Warga Binaan

Dicontohkannya, Dampak tersebut diantaranya, jalan Kerinci-Solok selatan-Pesisir selatan akan terpelihara tiap tahun dan bisa mengembangkan wisata Kerinci dan Sungai penuh menjadi wisata Nasional dan International. Wisata bisa maju tambahnya, tidak terlepas dari aksebilitas dan Hospitaly atau kenyamanan.

Wisata itu kata Syafril, adalah sebagai Katalisator pertumbuhan ekonomi masyarakat Kerinci dan Sungai penuh, karena menurutnya, dengan berkembangnnya wisata maka nanti menjadikan sektor lain hidup, seperti travel, pemandu wisata, kuliner, hasil pertanian sebagai oleh-oleh akan semakin berkembang pesat.

Sekarang ini ungkap Brigjen Syafril, kita hanya baru bisa mengatakan Kerinci itu indah karena ada destinasi mengagumkan seperti Gunung Kerinci, danau Gunung tujuh, Danau Kerinci, Bukit Khayangan dan sebagainya. Tapi Kita bekum bisa menarik mamfaat semua itu untuk kesejahteraan masyarakat.

” makanya TdS harus dikelola dengan baik, karena tentu akan ada evaluasi, untuk menentukan apakah tahun berikutnya,Kerinci dan Sungai penuh layak kembali menjadi etape TdS, sehingga misi jangka panjang bisa kita rasakan ” imbuhnya

Baca Juga  23 Personel Kodim 0417/Kerinci Mendapat Kenaikan Pangkat

Menyadari besarnya dampak ekonomi yang akan dirasakan oleh warga Kerinci dari pelaksanaan TdS etapi 7 dan 8 nantinya, menurut Kasespimma Polri ini, maka HKKN menghimbau kepada semua elemen agar turut mendukung serta menyukseskan event international ini.

Sebenarnya, kata Syafril, HKKN bisa memobilisasi melibatkan banyak orang untuk mensupport TdS rute 7 dan 8, Namun diakuinya sampai saat ini Pemerintah daerah belum memintanya.

” Kita selalu ingin bersinergi dengan pemerintah daerah, apalagi untuk mendukung pelaksanaan TdS, karena dari awal kita sudah mendorong agat TdS masuk ke Kerinci dan Sungai penuh. Namun sampai kini belum ada permintaan dari daerah” pungkas Brigjen Pol Drs H. Syafril Nursal SH MH yang dikenal tegas ini.

Seperti diketahui,Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai penuh (Provinsi Jambi) masuk dalam etape 7 dan 8 lomba balap sepeda jalan raya internasional Tour de Singkarak ke 11 tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 – 10 November 2019 mendatang.

Reporter : lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here