Ketum HKKN/BMKJ Brigjen Syafril Nursal Gelar Buka bersama Dengan Masyarakat Kerinci & Jambi Jabodetabek

0
584
Brigjen Pol Drs H.Syafril Nursal,SH MH memberikan sambutannya pada acara silaturrahmi dan buka bersama HKKN dengan Masyarakat Jambi se Jabodetabek (fhoto/dok.hkkn)

KERINCIINDEPENDENT.COM JAKARTA- Ketua Umum HKK Nasional dan BMKJ Brigjen Pol Drs H.Syafril Nursal,SH MH minggu (19/05/2019) menggelar acara Silaturrahmi dan buka puasa bersama dengan masyarakat Provinsi Jambi se Jabodetabek. Acara yang merupakan agenda tahunan HKK Nasional kali ini dikemas dengan melibatkan BMKJ dan juga mengundang masyarakat Provinsi Jambi Jabodetabek.

Dihadiri oleh tokoh tokoh Kerinci dan Jambi di Jakarta (fhoto/dok.hkkn)

Acara yang bertajuk ” Silaturrahmi dan Buka Bersama Masyarakat Provinsi Jambi” ini dihadiri oleh sejumlah tokoh tokoh jambi dan Kerinci diantaranya Prof Haviz Aima, H.Zaidan (ketua DPRD Merangin),Laksma Nazali lempo ,Mairizal meirad, Havizal Rahman,MM. dr.Chairudin,Herman muchtar, Maridin, Dr. Basyarudin tayib, Murady Darmansjah dan sejumlah perwakilan Permaja, (Pelajar Mahasiswa Jambi) di Jakarta.

Acara Silaturrhami yang mengambil tempat di kediaman ketua umum HKKN/BMKJ Taman Galaxi ini diawali dengan kultum oleh Ust. M.Iriansyah Mela dilanjutkan dengan buka puasa bersama ketum HKKN/BMKJ dengan warga Provinsi Jambi se Jabodetabek

Fhoto bersama pengurus BMKJ/HKKN bersama tokoh tokoh jambi dan Kerinci (fhoto/dok.hkkn)

Ketua umum HKK Nasional yang juga menjabat sebagai ketua Badan Musyawarah Masyarakat Jambi (BMKJ) periode 2019-2023 Brigjen Pol Drs H.Syafril Nursal,SH MH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Provinsi Jambi termasuk Kerinci yang hadir di acara ini dan berharap BMKJ yang merupakan organisasi kemasyarakatan milik masyarakat Jambi perantauan ini bisa menjadi pemersatu untuk bersama sama membangun Jambi.

Menanti saat saat berbuka puasa masyarakat Kerinci dan Jambi di Jakarta (fhoto/hkkn)

Syafril juga berharap kedepannya Masyarakat Jambi di seluruh indonesia bisa berpartisipasi dan berkontribusi membangun prov.Jambi bersama BMKJ. Sebagai ketua umum BMKJ yang baru saja terpilih ia akan membawa BMKJ selalu bersinergi dengan Pemprov Jambi

” Mari bersama sama kita memberi kontribusi untuk kemajuan Provinsi Jambi melalui ide-ide dan tindakan nyata kita ” Ucap Ketum HKKN/BMKJ

Dalam sambutannnya Brigjen Syafril Nursal juga menyampaikan kegiatan BMKJ dalam waktu dekat yang akan melaksanakan FGD guna membahas fungsi dan peran BMKJ dalam membangun jambi kedepan dan penyusunan kepengurusan BMKJ yang baru.

” InsyaAllah setelah lebaran nanti kita akan dilaksanakan FGD untuk membahas fungsi dan peran BMKJ dlm membangun Jambi nantinya, setelah itu akan segera dibentuk kepengurusan BMKJ yg baru, yg tentunya akan diisi oleh org yg kridibel di bagiannya ” papar Brigjen Syafril.

Baca Juga  DPRD Gelar Paripurna Istimewa HUT Kota Sungai penuh Ke-11

Disebutkan oleh Brigjen Pol Drs H Syafril Nursal SH MH, sebagai ketua BMKJ yang baru ia akan memasukan unsur 9 kab dan 2 kota kedalam pengurusan yg selama ini belum terokomodir dan akan merekrut orang orang jambi potensial di perantauan

” kita punya banyak orang oarang hebat di Jakarta ini, pejabat pemerintahan,TNI Polri,Pengusaha dan lain lain sayang kalau potensi yg ada tidak kita kelola dengan baik ” tandas Brigjen Syafril yang juga ketua Alumni SMA 1 Jambi ini.

Diakhir sambutannya Brigjen Pol Drs H. Syafril Nursal selaku ketua HKK Nasional menghimbau agar lebaran tahun ini anggota HKKN bisa balek busamo karena dengan balek busamo menurut jenderal bintang satu ini bisa meningkatkan kunjungan wisata dan menambah perputaran uang di Kerinci yang berimbas pada ekonomi masyarakat Kerinci.

Sambutan Prof. Havis Aima pembina BMKJ (fhoto/hkkn)

Sementara itu Pembina BMKJ Prof. Havis Aima pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada ketua umum BMKJ terpilih Brigjen Pol Drs H. Syafril Nursal SH MH yang sudah bersedia dipilih menjadi ketum BMKJ periode 2019-2023. Ia meyakini dibawah kepemimpinan Brigjen Syafril Nursal BMKJ akan semakin maju.

” saya dan kita semua yakin dibawah kepemimpinan Brigjen Syafril Nursal,BMKJ akan semakin maju ” ujar Havis Aima.

Dipaparkan Prof.Havis Aima, BMKJ yang lahir dari tahun 1973 sudah mengalami pasang surut organisasi, dengan terpilihnya Brigjen Syafril program program kedepan akan semakin menggeliat dan sinergitas dengan pemprov akan selalu terjalin karena dalam pandangan Prof.Havis Aima sosok ketua umum BMKJ Brigjen Pol Drs H. Syafril Nursal SH MH adalah figur pemersatu masyarakat jambi di perantauan.

Sambutan tokoh Jambi H.Zaidan yang juga ketua DPRD Merangin (fhoto/dok.hkkn)

Senada dengan Havis Aima, tokoh Jambi yang juga Ketua DPRD Merangin H.Zaidan dalam sambutan singkatnya juga meyakini BMKJ akan semakin maju dibawah Ketua umum Brigjen Syafril Nursal, Zaidan juga menyampaikan siap untuk berkalaborasi dengan BMKJ dalam menjalankan programnya kedepan.

Baca Juga  Dramatis ! Abu Syamsuddin Bersama Tim Evakuasi Siswa SMP Terjebak Luapan Air Sungai Di Kerinci

” Semoga BMKJ kedepan makin kuat dibawah pimpinan seorang Jendral polisi yang tentunya sudah sangat profesional dan matang dalam organisasi, semoga masyarakat jambi bisa merasakan peran dari bmkj dalam membangun prov.jambi secara keseluruhan ” Pungkas H. Zaidan.

Pada kesempatan ini turut memberikan sambutan pembina ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) HKK Nasional H.Herman Muchtar.MM,dalam sambutannya Herman mengucapkan selamat kepada Brigjen Syafril dan menyampaikan rasa bangganya serta ucapan terima kasih BMKJ sudah mempercayakan salah seorang tokoh putra Kerinci yang juga menjabat Ketum HKK Nasional menjadi Ketua BMKJ.

Sambutan H.Herman Muchtar pembina HKKN (fhoto/dok hkkn)

Herman berharap, walau sudah menjadi ketua umum BMKJ, Brigjen syafril tetap berkiprah di HKKN untuk melanjutkan program program kerja yang sudah dibuat sebelumnya.

Shalat maghrib, Isya dan taraweh bersama masyarakat HKKN dan BMKJ jakarta ( fhoto/dok.hkkn)

Sekjen HKK Nasional Porseda Risman, SE MBA yang juga didaulat sebagai pemandu acara silaturrahmi kepada Media ini menyampaikan bahwa tradisi buka bersama dan silahturahmi seperti ini akan dilaksanakan setiap tahunnya pada setiap bulan Ramadhan.

” InsyaAllah tahun depan akan dilaksanakan lagi di rumah tokoh tokoh Kerinci dan Jambi yang ada di Jakarta ” papar Porseda.

Ditambahkan oleh porseda, Selain acara Silaturrahmi dan buka bersama ini HKKN juga akan melaksanakan acara Halal bi Halal dimana tahun ini akan dilaksanakan oleh HKKN Jakarta dan Sekitarnya dibawah pimpinan Laksmana Nazali Lempo bertempat di Balai Samudra Kelapa Gading.

” InsyaAllah tanggal 21 juli 2019 kita akan melaksanakan acara Halal bi Halal, pelaksananya tahun ini HKKN JS. kita harap partisipasi masyarakat HKKN agar acara ini bisa sukses ” pungkas Porseda Tokoh muda Kerinci asal Pondok Tinggi ini.

Reporter : lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here