KODIM 0430/BANYUASIN GELAR BINSIAP APWIL PUANTER

0
150

 

BANYUASIN – Kodim 0430/BA, hari ini senen (20/07/2020) melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) triwulan tahun 2020, dengan tema “Mari kita luruskan niat dan kuatkan ikhtiar untuk menjadikan TNI yang propesional, modern,Tangguh serta prajurit yang berjiwa Ksatria, Militan dan Loyal”, bertempat di Koramil 401-01/Pangkalan Balai.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Komandan Kodim 0430/Banyuasin yang diwakili oleh Pasiterdl Kodim 0430/Banyuasin Kapten Inf Sapto Budiono, yang diikuti oleh perwakilan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0430/Banyuasin, serta turut Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 430-01/Pangkalan Balai Kapten Inf Hasidin.

Dandim 0430/BA Letkol Arh H. Alfian Amran, ST., MM dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pasiterdim 0430/BA Kapten Inf Sapto Budiono, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan setiap Triwulan ini agar para Babinsa jajaran Kodim 0430/BA lebih memahami dan mahir dalam melaksanakan tugas diwilayah binaannya.

Baca Juga  Silaturrahmi & Pamitan Kepada Tokoh Masyarakat, Dandim 0430/Banyuasin Kunker Ke Koramil 430-02/Sungsang Tanjung Api Api

Dikatakannya, pelaksanaan kegiatan ini juga untuk mewujudkan mental dan disiplin, serta semangat aparat kewilayahan yang tangguh dan profesional. Dan dalam melaksanakan Kegiatannya, para Babinsa harus memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam melaksanakan pemberdayaan wilayahnya, Sehingga mampu berinteraksi yang baik dengan masyarakat diwilayah binaanya.

Selanjutnya, Komandan Kodim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, ST., MM mengucapkan terima kasih, meskipun ditengah pademik virus corona (COVID 19).

“kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, tentunya tidak terlepas dari dukungan kita semua.” Ujarnya.

( Adv/humasDim0430/BA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here