KODIM 0430/BANYUASIN MELAKSANAKAN KEGIATAN PEMBINAAN ANTISIPASI BAHAYA LATEN KOMUNIS DAN PAHAM RADIKAL

0
170

BANYUASIN,- Dalam rangka mengantisipasi Baya Laten Komunis dan Paham Radikal, Kodim 0430/Banyuasin menggelar kegiatan Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham Radikal dengan tema “Waspadai Komunisme dan Paham Radikalisme Demi Keselamatan NKRI”, bertempat di Aula Makodim 0430/BA Jln. Lingkar Sekojo Kelurahan Mulya Agung Kecamatan Banyuasin III KabupatenbBanyuasin, Senin (21/07)

kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan anggota Babinsa Jajaran Kodim 0430/Banyuasin. Dan seluruh peserta kegiatan diwajibkan melaksanakan Protokol Kesehatan (Protkes) sesuai prosedur Covid 19, dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Komandan Kodim 0430/Banyuasin Letkol Arh H. Alfian Amran, ST., M.M dalam sambutannya yang diwakili Pasi Teritorial Kapten Inf Sapto Budioni mengatakan, kegiatan ini tidak asing bagi prajurit, karena pelajaran tentang bahaya laten komunis dan faham radikal ini sudah kita ketahui sejak duduk dibangku sekolah.

Baca Juga  Cegah Karhutla ,Anggota Koramil 417-02/GR Patroli Bareng

Dikatakannya bahaya latenĀ  komunis Paham Radikal ini harus terus kita waspadai, karena Paham Komunis dan Paham Radikal sangat bententangan dengan Ideologi Pancasila.

Ditambahkannya, Langkah-langkah yang perlu dilakukan guna mengantisipasi paham komunis dan paham radikal muncul kepermukaan antara lain dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, meningkatkan pemahaman kembali terhadap nilai-nilai Pancasila, wawasan kebangsaan, serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dengan digelarnya kegiatan pembinaan ini, diharapkan dapat mencegah berkembangnya ajaran komunis dan paham radikal di Indonesia khususnya di Kabupaten Banyuasin serta dapat dijadikan bekal oleh anggota Makodim khususnya para Babinsa jajaran Kodim 0430/Banyuasin dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di lapangan.” Pungkasnya.

( Adv/dim0430/BA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here