Korpri Mengadakan PORNAS Di Pangkal Pinang, Kemenpora Terjunkan 146 Kontingen

0
370
Kontingen kemenpora RI, saat dilepas oleh menpora Zainuddin Amali

KERINCIINDEPENDENT.COM PANGKAL PINANG- Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) XV 2019 resmi dibuka di GOR Sahabuddin, Senin (11/11/2019) oleh MenPAN&RB Tjahyo Kumolo.

Bangka Belitung menjadi tuan rumah pada Pornas Korpri terbesar salam sejarah selama gelaran ini berlangsung.
Pornas Korpri 2019 berlangsung 10-11 November 2019.

Jamuan makan malam PORNAS KORPRI VI

Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) merupakan Salah satu kontingen dalam PORNAS tersebut dengan menerjunkan 146 Atlet dan Official untuk 8 cabang olahraga yang dipertandingkan dan dilepas langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga pada tanggal 8 November 2019.

Pada saat melepas kontingen tersebut, Menpora menyampaikan kepada kontingen untuk selalu menjaga nama baik Kemenpora. Ketika pertandingan berlangsung, kontingen diminta untuk bermain dengan sportif.

Tim senam dan Volly ball kemenpora RI

“Secara resmi kontingen Kemenpora saya berangkatkan dengan harapan kembali nanti dengan membawa hasil yang maksimal,” kata Menpora Zainudin Amali.

“Saya minta saudara sekalian jaga nama baik Kemenpora, baik dalam maupun luar pertandingan. Kejuaraan ini juga bertujuan salah satunya meningkatkan keakraban sesama pegawai negeri. Kontingen setiba disana bergaul dan berbaur dengan pegawai kementerian dan lembaga lainnya. Sekali lagi, saya berharap semoga kita bisa menjadi juara,” tambah Menpora.

Baca Juga  Minggu, Para Perantau Jambi Ngumpul Di Pondok Gede, Bekasi.
Jonni mardizal (nomor 3 dari kiri) pada saat pembukaan PORNAS KORPRI ke VI di Bangka belitung

Disamping Deputi Pembudayaan Olahraga Isnanta, turut juga mendampingi Kontingen Kemenpora Staf Ahli Menpora bidang Ekonomi Kreatif Jonni Mardizal. Pada saat menyaksikan beberapa pertandingan Jonni merasa optimis kontingen Kemenpora dapat memberikan hasil terbaik dalam Pekan Olah Raga ini.

“InsyaAllah kontingen kita akan memberikan yang terbaik bagi Kementerian, kita Khan Kementerian yang menangani Olahraga secara Nasional”, imbuh Jonni.

Dalam rangkaian PORNAS ini Senin malam (11/11) Pemprov Bangka Belitung, mengadakan gala Dinner bertempat di balai pertemuan Gale-Gale Pangkal Pinang yang dihadiri oleh CdM dan pejabat Kementerian/Lembaga serta Provinsi yang ikut dalam PORNAS ini.

Sementara itu Panitia melaporkan, Pornas kali ini diikuti oleh 34 provinsi dan 52 kementerian lembaga di Indonesia.
Mereka terdiri dari 86 kontingen. Total atlet, official, dan wasit yang datang ke Bangka Belitung mencapai 3985 peserta dari seluruh Indonesia.

Baca Juga  Ketum HKKN/BMKJ Brigjen Syafril Nursal Gelar Buka bersama Dengan Masyarakat Kerinci & Jambi Jabodetabek

Pornas akan mempertandingkan sembilan cabang olahraga.
Di antaranya atletik, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, catur, senam, futsal, voli, dan gateball. Dengan banyaknya peserta, diharapkan event ini juga mampu membantu menggerakkan sektor UMKM dan perekonomian Bangka Belitung.

Pembukaan Pornas Kopri XV dihadiri oleh berbagai tamu undangan dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Bangka Belitung, dan tamu undangan lainnya.

Pemukulan beduk yang dipimpin oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo menjadi simbolisasi pembukaan pada upacara yang berlangsung megah dan meriah itu.
Mulai dari defile kontingen hingga penampilan senam Bedincak mewarnai semarak acara.

 

  1. Reporter : Lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here