Kota Sungai Penuh Raih Penghargaan Terbaik 2 Timdu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2019

0
413
Asisten 2 pemkot Sungaipenuh Ir. Herman mewakili wako Menerima penghargaan Capaian Kinerja Pelaksanaan Rencana Aksi Penanganan Konflik Sosial Tahun 2019 (fhoto/Ki)

KERINCIINDEPENDENT.COM JAMBI-Kota Sungai penuh kembali menorehkan prestasi gemilang tahun ini, dengan berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten/Kota terbaik ke 2 tim terpadu (Timdu) tingkat Provinsi Jambi dalam penanganan konflik sosial tahun 2019. Penghargaan ini diperoleh Kota Sungai penuh atas keberhasilannya mampu menjaga stabilitas dan keamanan yang kondusif selama ini.

Ledi Sepdinal SH, kepala Kantor Kesbangpol Kota Sungai penuh

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Jambi kepada Walikota Sungai penuh yang diwakili oleh Asisten 2 Ir. Herman,dan dihadiri oleh kepala Kantor Kesbangpol Kota Sungai penuh Ledi Sepdinal,SH pada acara Rakor Tim terpadu Penanganan Konflik Sosial tingkat Provinsi Jambi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi Tahun 2019 di Jambi kamis (8/8/2019).



Kepala Bidang Penanganan Konflik Bakesbangpol Provinsi Jambi Sigit Eko Yuwono kepada kerinciindependent.com menyebutkan, Kriteria pemberian penghargaan kepada Kabupaten/kota terbaik ini antara lain adalah, jumlah dan urgensi renaksi (rencana dan aksi), realisasi Renaksi, ketepatan pelaporan (tepat waktu) dan kesesuaian laporan dengan Renaksi, yang dilengkapi dengan data pendukung yang cukup serta sesuai dengan renaksi.

Baca Juga  Pemkot Bantu Korban Kebakaran Kumun

Kota Sungai penuh dinilai oleh pemerintah Provinsi Jambi mampu memenuhi semua kreteria terbaik yang perlukan untuk mendapatkan penghargaan Capaian Kinerja Pelaksanaan Rencana Aksi Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2019.

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Sungai penuh Ledi Sepdinal SH mengatakan, Penghargaan ini terasa spesial karena merupakan penghargaan pertama yang di raih oleh Kota Sungai penuh semenjak kantor Kesbangpol Kota Sungai penuh terbentuk.

” luar biasa, ini yang pertama semenjak kantor kesbangpol kota Sungai penuh terbentuk ” ujar Ledi Sepdinal, SH

Penghargaan ini menurut Ledi, merupakan apresiasi pemprov Jambi atas kinerja Riil pemkot Sungai penuh dan timdu dimana Kesbangpol merupakan garda terdepan dalam penanganan konflik di Kota Sungai penuh

Dikatakannya, ini merupakan hasil dari kejelian dan kepekaan pemerintah bersinergi dengan Forkompimda, secara bersama-sama dalam mengatasi masalah-masalah sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Kota Sungai penuh

Baca Juga  Demi Benahi Disiplin PNS, Sekda Gelar Sidak Rutin, Hingga ke Kelurahan

” salah satu tugas kesbangpol mengkondusifkan situasi daerah agar pembangunan berjalan lancar, pemkot dalam hal ini Kantor kesbangpol bekerjasama dengan timdu berhasil menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat sehingga tidak terjadi konflik ” ucap Ledi.

Dengan prestasi yang diraih tahun ini, Ledi berharap bisa menjadi motivasi semua unsur yang terlibat di Timdu guna mengejar capaian terbaik 1 untuk tahun depan

” Kita akan kejar peringkat pertama tahun berikut, sehingga kita bisa berkontribusi untuk provinsi Jambi dalam upaya meraih penghargaan serupa Tingkat Nasional” sebutnya

Ditambahkannya, Tahun ini merupakan Tahun yang luar biasa bagi Kesbangpol Kota Sungai penuh, selain memperoleh penghargaan Timdu penanganan konflik terbaik kedua, saat bersamaan Kantor Kesbangpol Kota Sungai penuh akan berobah status dari badan menjadi Kantor Kesbangpol.

Reporter : lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here