Kukuhkan HKKN Kepulauan Riau, Syafril Nursal Promosikan Potensi Perantau Kerinci Kepada Walikota Batam

0
451
Ketum HKKN Brigjen pol Drs H. Syafril Nursal, memberikan sambutan

KERINCIINDEPENDENT.COM BATAM- Ketua umum HKK Nasional Brigjen (pol) Drs H. Syafril Nursal SH MH, hari ini Minggu (27/10/2019) mengukuhkan kepengurusan Wilayah HKK Nasional Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) periode 2019-2024, bertempat di Gedung Golden Prown Batam. Pengurus Wilayah HKKN Kepri yang dilantik ini diketuai oleh AKBP (Pur) Damrah Zain.

Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh hampir 1000 warga Kerinci di Kepri serta undangan kehormatan diantaranya Gubernur Jambi yang diwakili oleh Staff ahli gubernur jambi bidang Pemkumpol Asraf.D.Pt,M. wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halikansyah,SH MH, Walikota Batam H.Mohd Rudi,SE MM, Sekda Kota Sungai penuh Munasri,M.Si dan Camat Batu Aji Ridwan Afandi.

Walikota Batam H.muhammad Rudi memberikan sambutan dihadapan perantau Kerinci HKKN Kepri

Selain itu turut juga hadir mendampingi ketua umum HKKN, pengurus inti PB HKKN dan ketua harian PB BMKJ Ir. Syauki, ketua IKBJ Nur Muhammad, penasehat IKBJ Rahman Usman yang juga adik dari sesepuh Jambi di Jakarta Marzuki Usman serta para ketua HKKN dari berbagai provinsi di Indonesia.

Ketua umum HKK Nasional Brigjen Pol Drs.H.Syafril Nursal SH MH dalam sambutannya, dihadapan lebih kurang 1000 perantau kerinci di Kepri Syafril Nursal menjelaskan kembali tujuan dan fungsi HKKN.

Ketum HKKN Syafril Nursal bersama sesepuh masyarakat Jambi di Batam Rahman Usman

Dipaparkan oleh Syafril, dengan semakin besarnya ruang lingkup HKK yang telah menjadi sebuah organisasi besar berskala Nasional, maka HKK tumbuh menjadi makin kuat.

” jika kita berdiri sendiri sendiri kita pasti lemah dan tidak akan diperhitungkan oleh orang lain,untuk itulah HKK Nasional dibentuk oleh sesepuh dan pembina HKK seluruh indonesia 4 tahun yang lalu ” Sebut Syafril

Baca Juga  Spektakuler, Festival Kenduri Sko Akhirnya Masuk 100 Besar Calender Of Event Kemenparekraf RI.

Syafril juga menjelaskan tujuan didirikannya HKK Nasional, dimana HKKN yang terlahir dari kelompok arisan yang menjadi cikal bakal HKKN ini bertujuan untuk mendorong,membantu dan bekerjasama dengan pemerintah daerah Kerinci dan Sungai penuh membangun dan mensejahterakan masyarakat Kerinci dan Sungaipenuh

” HKK itu programnya bukan halal BI halal saja, tapi HKKN punya tujuan besar kedepannya, kita ingin menjadi organisasi yang memiliki program kerja yang jelas dan terarah, semua itu untuk mendorong,membantu, dan bekerja sama dengan Pemda kerinci dan Sungai penuh dengan dalam membangun kerinci dan sungai penuh ” sebut Syafril

Ia berharap, tujuan mulia HKKN ini jangan disalah artikan atau diplintir, karena HKKN adalah organisasi sosial orang Kerinci di perantauan

” Jangan diplintir ke ranah politik praktis ya, ini organisasi sosial orang kerinci di rantau ” jelasnya

Sekjen HKKN Porseda Risman bersama Sekda Kota Sungai penuh Munasri M.Si

Terakhir, Syafril menghimbau kepada masyarakat kerinci di Kepri agar bisa ikut mendukung dan ikut serta dalam membangun Kepri juga, dimana bumi dipijak, disitulah langit dijunjung pandai-pandailah dalam bergaul dilingkungan masing-masing diperantauan ini, saling menghargai adalah kunci dari harmonisasi antar warga.

SElain itu Syafril juga menyampaikan dihadapan walikota Batam, bahwa orang kerinci itu adalah orang yang tekun gigih dalam bekerja,hal ini bisa menjadi pertimbangan walikota Batam untuk memakai orang kerinci di Batam sesuai dengan kompetensinya masing-masing

Baca Juga  HKKN Peduli Covid-19 Salurkan APD untuk Tenaga Medis Kerinci & Sungai penuh

” Pak Wako, orang Kerinci itu sangat tekun dan gigih dalam bekerja, ini bisa jadi pertimbangan bapak untuk memakai orang Kerinci di Batam sesuai dengan kompetensinya masing-masing” ungkap Syafril mempromosikan perantau kerinci kepada walikota Batam yang menjadi tamu kehormatan HKKN Kepri pada acara ini.



Sementara itu walikota Batam H.Mohd Rudi,SE MM dalam sambutannya memaparkan tentang pembangunan Batam selama tiga tahun kebelakang, Rudi juga ikut mengakui potensi SDM Kerinci seperti yang di sampaikan oleh ketua HKKN Syafril Nursal.

” Saya mengenal orang kerinci di Batam yang membantu saya, orangnya sangat ulet,tekun dan rajin seperti yang dikatakan ketum tadi ” puji Muhammad Rusdi

Walikota Batam ini menyampaikan pujiannya terhadap kekompakan organisasi orang kerinci di Kepri terutama di pulau Batam, ia berharap orang kerinci dibatam bisa memberi kontribusi lebih lagi untuk batam.

Terpisah, Sekjen HKKN Porseda Risman, SE MBA menyebutkan, pengukuhan HKKN Provinsi Kepri adalah bagian dari program PB HKKN yang akan membentuk HKKN di seluruh Provinsi dan Kabupaten seluruh Indonesia bahkan luar negeri

” saat ini baru Enam Wilayah provinsi yang sudah dilantik, setelah Kepri ini segera menyusul Jawa barat, Sumsel dan Lampung ” Ujar Porseda.

Acara yang berlangsung dari jam 8.00-12.00 Wib ini juga menampilkan pagelaran seni budaya yang ditampilkan oleh putri putri perantau Kerinci di Batam dan diakhiri dengan rantak Kudo bersama.

Reporter : jefrigo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here