Kunjungan Gubernur Jambi Ke Ponpes Al Kahfi Mendapat Apresiasi Dari Dato’ Muhammad Isa

0
647
Kunjungan gubernur Jambi ke ponpes salafiyah Al.kahfi ( kiri), Pembina ponpes Al Kahfi Dato' Muhammad Isa (kanan)

KERINCI- Gubernur Jambi H. Fachrori Umar dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Kerinci kemaren Kamis, (27/02) menyempatkan diri mengunjungi pondok pesantren Salafiyah Al-Kahfi, Kayuaro.

Gubernur Jambi H. Fachrori Umar berfoto bersama santri ponpes Salafiyah Al Kahfi , Kayuaro Kerinci

Kunjungan Fachrori ke ponpes Al Kahfi merupakan kunjungan silaturrahmi dengan segenap santri pengurus dan guru-guru. Pada kunjungan ini Gubernur juga didampingi oleh Bupati Kerinci H. Adi Rozal dan Wakil Bupati H.Ami taher.

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut menyerahkan bantuan pribadi kepada pengurus pesantren Salafiyah Al.kahfi.

Seperti dikutip dari jernih.id, dalam kesempatan silaturrahmi tersebut, Fachrori Umar dalam sambutannya menyampaikan bahwa para santri dan santriwati harus mampu bersaing, harus mampu berkompetisi di era teknologi canggih saat ini dan yang akan datang.

Untuk itu, Fachrori menyatakan bahwa supaya memiliki daya saing, para santri dan santriwati harus belajar semaksimal mungkin, namun tidak meninggalkan sendi agama.

“Di era yang akan datang dimana teknologi semakin berkembang dan maju, para santri yang masuk dalam generasi milenial juga harus bisa juga ikut dalam era perubahan tersebut, namun tidak meninggalkan sendi-sendi ajaran agama yang telah dipelajari di pondok pesantren. Jangan terpengaruh dengan paham radikalisme atau yang lainnya,” Tegas Fachrori.

Baca Juga  Hari ini Tim Wasev Kemenhan Kunjungi Lokasi TMMD Ke 104 Kerinci

Kunjungan Gubernur Jambi H. Fachrori Umar ke ponpes Al.kahfi ini mendapat apresiasi dari pembina Ponpes Salafiyah Al Kahfi Dato’ Muhammad Isa yang merupakan warga negara Malaysia keturunan Kerinci.

Datuk Isa yang juga mantan pejabat kepolisian Malaysia ini menyebutkan bahwa kunjungan gubernur Jambi tersebut merupakan sebuah kehormatan, ia mengucapkan syukur dan terima kasih atas kunjungan tersebut .

“Ini ada satu Kehormatan bagi kami yang tidak di janka. Kami rasa Sukur dan sanjong tinggal Governor dan Bupati sudi solat Jumaat di Masjid kami bina,” ujar Dato’ Isa dalam logat Melayu Malaysia.

Dato’ Isa menyebutkan, pihaknya merencanakan mengadakan peresmian dan penyerahan Masjid yang sudah dibangun kepada pesantren Al Kahfi dan juga merencanakan juga akan mengundang Gubernur Jambi.

Baca Juga  Kerinci Diambang Sejarah, Syafril Nursal Akan Jadi Orang Pertama Sebagai Wagub Jambi

“Memang dalam ranchang lepas Hari Raya buat majlis resmi serah Masjid kepada Pasenteren dan undang Governor Bupati ahli Dewan Ketua Agama Masyarakat dan lain ke majlis,” tambah Dato Isa.

Untuk rencana tersebut, Datok Isa dan keluarga besar Kerinci di Malaysia sangat mengharapkan Gubernur berkenan menerima undangan mereka .

“Kami keluarga Kerinchi Malaysia sangat berharap undangan kami sudi di terima,” harapnya

Sebelumnya, Bupati Kerinci Adi Rozal menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jambi telah meluangkan waktu untuk datang di ponpes Salafiah Al-Kahfi.

“Gubernur Jambi merupakan alumni Pondok Pesantren Canduang Bukit Tinggi. Bapak Gubernur kita alumni pondok pesantren, sudah berkiprah di pemerintahan menjadi hakim Pengadilan Agama, wakil gubernur dan sekarang gubernur. Belajarlah dengan tekun, selain itu Pemerintah Kabupaten Kerinci juga menyediakan be siswa bagi yang hafiz Qur’an untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi lagi,” kata Adi Rozal.

 

Sumber : jernih.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here