Lagi Jalan Berlobang Depan Rumah Dinas Wako AJB makan Korban

0
377
Sering mengakibatkan kecelakaan, lobang dijalan pancasila yang berdekatan dengan rumah dinas walikota Sungai penuh ini dipasangi warga bangku dan meja agar pengguna jalan mengetahui kalau disitu terdapat jalan rusak, seharusnya pihak berwenang yang memberikan rambu peringatan, lobang ini sudah terbiarkan sejak lama dan sudah terhitung lagi pengguna jalan yang menjadi korban. ( fhoto/jefrigo)

KERINCIINDEPENDENT.COM- Sebuah lobang dijalan Pancasila Kota Sungai Penuh kembali memakan korban. MM (15) Seorang siswi SMP Negeri 9 Sungai penuh warga aur duri kecamatan Pondok Tinggi siang tadi sekira pukul 14.00 menjadi korban yang kesekian kalinya yang diakibatkan oleh kondisi jalan berlobang yang tidak kunjung ditimbun dan diperbaiki tersebut.

MM saat itu mengendarai sepeda motor dari arah sungai penuh dengan kecepatan normal, namun naas baginya pas setelah rumah dinas walikota Sungai Penuh dirinya tidak menyangka terdapat sebuah lobang yang menganga yang mengakibatkan motornya terjerembab dan jatuh sehingga menyakibatkan kaki kanannya patah.

” tidak ada tanda tanda yang diberikan oleh pemerintah kalau disitu terdapat lobang atau jalan rusak ” ujar teman MM yang juga ikut menjadi korban jalan rusak tersebut.

Baca Juga  Pantau Pleno PPK"Dandim 0417/Kerinci dan Kapolres Kerinci patroli bersama

Memang sesuai dengan undang undang seharusnya jika terdapat jalan rusak dan membahayakan bagi pengguna jalan instansi terkait harus memberikan rambu rambu atau police line di lokasi tersebut.

” tidak ada petugas yang memasang tanda peringatan jalan rusak disini, setelah kejadian kecelakaan anak SMP tadi kami warga disini berinisiatif memasang meja dijalan, agar pengguna jalan tahu kalau disini ada lobang ” terang edi warga jalan pancasila.

Warga lainnya menyebutkan, memang seringkali terjadi kecelakaan tunggal di lobang jalan pas sebelum pesantren Arafah, atau hanya berjarak sekian meter saja dari rumah dinas walikota Sungai penuh ini.

” tidak terhitung lagi yang kecelakaan disini, padahal dekat sekali dengan rumah dinas Pak Walikota, tapi tidak kunjung diperbaiki oleh dinas yang berwenang ” ujar warga yang enggan menyebutkan identitasnya.

Baca Juga  Walikota Sungai Penuh Raih Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2019

Agar tidak bertambah lagi korban, warga berharap pemkot segera memperbaiki jalan ini atau setidaknya menimbun lobang yang menganga tersebut.

Reporter : jefrigo
Editor : Lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here