Lantik Para Kades Kerinci, Ini Pesan Penting Bupati Kerinci

0
477
Bupati Kerinci H. Adi Rozal melantik para kades se-Kab Kerinci hari ini

 

Kerinci-Hari ini Kepala Desa dalam lingkup Pemda Kabupaten Kerinci resmi Dilantik, acara pelantikan tersebut dilangsungkan di dua tempat berbeda yaitu di Kecamatan Siulak dan Kecamatan Sitinjau Laut siang tadi, Selasa (25/2/20).

Di Hall Dusun Baru Siulak Kecamatan Siulak, Bupati Kerinci dalam sambutannya sampaikan pesannya kepada kades yang baru saja ia lantik, yang pada intinya agar kades tersebut bisa menjalankan roda pemerintahan desa yang baik dan amanah.

Secara umum inilah poin penting yang disampaikan oleh Bupati Kerinci dalam pelantikan tersebut, diantaranya adalah agar kepala desa memahami peraturan baik itu Undang-undang maupun Perda terutama Peraturan yang terkait dengan Desa, selanjutnya simak visi dan misi kepala daerah, Gubernur, Bupati dan Presiden dan senantiasa berkoordinasi dengan Camat yang merupakan pimpinan di tingkat Kecamatan.

Baca Juga  Adi Rozal Paparkan 5 Misi Serta 10 Program Unggulan Untuk Menuju Kerinci Yang Lebih Baik Dan Berkeadilan

Selain itu Bupati Kerinci secara khusus juga berpesan kepada Istri kades agar Istri Kades nantinya jangan mendorong suami untuk melakukan korupsi dana desa dan perbuatan yang merugikan desa.

“Istri Kepala Desa jangan dorong suami untuk melakukan korupsi dan perbuatan melanggar hukum lainnya”. Tegasnya.

Disamping itu, Bupati Kerinci juga meminta agar kepala desa terpilih dan masyarakat agar menunjukkan orang kerinci adalah orang yang mampu berdemokrasi dengan baik. Rangkul semua, tidak ada lagi barisan sakit hati. Hilangkan perbedaan lekatkan persatuan.

Di penutup sambutanya Bupati Kerinci juga menuturkan bahwa membangun Desa adalah membangun Kerinci, Jambi dan Indonesia.

“Bangun desa berarti saudara bsudah membangun Kerinci, membangun Desa Berarti Saudara sudah Membangun Jambi dan membangun Desa berarti saudara telah membangun Indonesia”. Ungkapnya.

Baca Juga  Burberry Brings London to LA, Including the Grenadier Guards

Reporter : Ogi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here