Luar Biasa !! SMA Negeri 2 Kerinci, Lolos Ke Babak Final LCC Empat Pilar MPR RI

0
823
Tim LCC empat pilar SMAN 2 Kerinci, lolos ke final tingkat Nasional

KERINCIINDEPENDENT.COM JAKARTA- Sebuah prestasi membanggakan hari ini ditoreh oleh Siswa-Siwi SMA Negeri 2 Kerinci (Semurup) yang tengah mengikuti Lomba Cerdas Cermat (LCC) empat pilar MPR RI di jakarta.

Hari ini jumat pagi (1/11/2019), bertempat di gedung MPR RI Jakarta, SMA Negeri 2 Kerinci yang mewakili Provinsi Jambi, pada ajang LCC Empat Pilar MPR RI tahun 2019 , secara mengejutkan berhasil lolos ke babak Final setelah menyisihkan SMAN 1 Mojokerto Provinsi Jawa timur dan SMAN Tanjung Selor, Kalimantan Utara.

Maizirwan,S.Pd MM kepala sekolah SMAN 2 Kerinci

Penampilan tim LCC SMAN2 Kerinci di babak semifinal hari ini

Anak-anak didik dari Kepala sekolah Maizirwan S.Pd,MM ini, di babak semi final 1 hari ini secara meyakinkan berhasil mengumpulkan nilai tertinggi yakni 200, unggul dari dua pesaingnya di semifinal tersebut yang hanya mampu mengumpulkan nilai 180 dan 185.

” Alahamdulillah, anak-anak berhasil masuk Final ” sebut Hendri S.Pd guru pendamping tim LCC SMAN 2 Kerinci.

Sebelum masuk babak semi Final, SMAN 2 Kerinci terlebih dahulu menjalani babak penyisihan dimana anak-anak SMA yang berlokasi di Semurup ini mempu menjadi Runner up terbaik dengan nilai tertinggi dari seluruh Provinsi.

Baca Juga  Tumbuhkan Kesadaran Pajak Sejak Dini, KP2KP Sungai Penuh Gelar Kegiatan Pajak Bertutur

‘ kita lolos ke Semifinal sebagai Runner up terbaik dengan nilai tertinggi dari seluruh provinsi ” ujar Kepsek SMAN 2 Maizirwan, S.Pd,MM melalui WhatsApp siang ini.

Prestasi yang diukir oleh SMAN 2 Kerinci di tingkat Nasional ini merupakan kali pertamanya bagi Kerinci bahkan Provinsi Jambi. Untuk itu Maizirwan sebagai kepala sekolah, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga Sekolahnya bisa berprestasi di ajang LCC empat Pilar Nasional ini.

” Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Dinas Pendidikan Prov. Jambi, H. Agus Herianto,SH, Bapak Kabid Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Muhammad Arif,SE serta Pendamping dan Pembina LCC 4 Pilar Ibu Aliyah dan pak Adnan (Dinas Pendidikan Prov. Jambi), Hendri,S.Pd (Guru SMAN 2 Kerinci) selaku pelatih dan khusus ucapan terima kasih kepada Bapak H. Svempri,S.Pd,M.Pd (Kabid Pembinaan GTK Dinas Pendidikan Prov. Jambi) ” ungkap Maizirwan.

Lolos ke babak Final LCC empat pilar MPR RI, fhoto : babak semifinal ketika mengalah wakil Jawa timur dan Kalimantan utara

Ia menambahkan, Perjuangan siswa- Siswinya untuk meraih hasil maksimal di LCC 4 Pilar sangatlah sulit, penuh perjuangan ekstra, prestasi ini hendaknya bisa dipertahan nantinya karena menurutnya, Mempertahankannya jauh lebih sulit. Apalagi menerapkan nilai-nilai karakter didalamnya.

Baca Juga  Sekda Munasri Apresiasi Tingginya Partisipasi Pemilih Pada Pilkades Serentak

” Saya ucapkan selamat Kepada anak-anakku yang telah mencapai babak final ,lanjutkan perjuangan di final, harumkan nama daerah kalian di tingkat nasional, perjuangan dan prestasi kalian selalu diingat dimasa mendatang. Semoga ilmu dan pengalaman yg kalian dapatkan, dapat ditularkan kepada adik-adik dan generasi selanjutnya.

Diketahui, SMAN 2 Kerinci menjadi wakil Provinsi Jambi pada ajang LCC empat pilar yang merupakan program rutin MPR RI lomba bagi generasi muda tentang 4 pilar (pancasila, uud, NKRI, Bhinneka tunggal ika) lomba ini akan diharapkan akan semakin membangkitkan rasa nasionalisme semua generasi muda.

Sebelumnya ke tingkat Nasional, SMA Negeri 2 Kerinci menjadi juara Provinsi Jambi.

doakan semoga di babak final yang hingga berita ini di publish belum diketahui jadwalnya, SMA Negeri 2 Kerinci ini bisa membuat prestasi sensasional dengan keluar sebagai juara Nasional…Aamiin.

Reporter : jefrigo
Editor. : Lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here