Luncurkan Program BATIM, Kades & Perangkat Sumbangkan Gajinya Untuk Anak Yatim Di Desa Siulak Kecil Hilir

0
387
Kades Siulak Kecil Hilir Atri Arga menyerahkan bantuan untuk anak yatim melalui program BATIN ( bantuan untuk anak yatim), dari sumbangan kepala desa dan perangkat desa.

KERINCI – Sebuah inovasi  baru dicetuskan oleh Pemerintah Desa Siulak Kecil Hilir (SKH) dalam upaya membantu warganya yang terdampak Covid-19.

Selain bantuan resmi seperti Bantuan Sosial Tunai ( BST) yang dananya bersumber dari anggaran pusat serta Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa yang saat ini tengah bergulir.

Ternyata Pemdes Siulak Kecil Hilir dibawah kepemimpinan Kades Atri Arga juga menggelontorkan sebuah program yang dinamakannya Bantuan BATIM atau Bantuan Untuk Anak yatim.

Program BATIM merupakan bantuan tunai untuk anak yatim yang sumber dana nya dari hasil sumbangan  gaji kepala desa dan perangkat desa yang di berikan ikhlas oleh kepala desa dan perangkat desa untuk para anak-anak yatim yang ada di desa siulak kecil hilir.

Baca Juga  Gelar Promo, Swarga Lodge Donasikan 10% Pendapatannya Untuk Relawan Covid-19 Di Kayuaro

” Ini sebuah program yang sengaja kami buat untuk membantu anak-anak yatim di Desa Siulak Kecil Hilir, dananya dari sumbangan saya sebagai Kades dan para perangkat Desa,” ujar Kades SKH Atri Arga.

Diterangkan oleh Kades Atri Arga, setiap anak yatim yang ada di Desa Siulak Kecil Hilir mendapat santunan dari program BATIM sebesar Rp. 200.000′-

“Bantuan yang kami berikan belum seberapa besar. Namun, kami berharap ini bisa membantu anak yatim terutama untuk menghadapi lebaran ini ,” sambung Atri.

Untuk penyaluran dana BATIM ini, pihak Pemdes Siulak Kecil Hilir telah memulainya pada hari ini Sabtu (16/5/2020).

” Hari ini kita mulai menyalurkan bantuan dana BATIM untuk anak yatim ini,” pungkas Atri Arga.

Baca Juga  Bupati Kerinci lepas peserta jalan santai HAB Kamenag Kerinci

Reporter : Jefrigo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here