Magnet Sy. Fasha Di Acara Yudisium STIE Sakti Alam Kerinci

0
435
Sy Fasha melayani selfie para ibu ibu di Kerinci

KERINCIINDEPENDENT.COM- Sesosok Pria tampan keluar dari kenderaan yang ditumpanginya, ia melangkah begitu tegap seraya menyapa orang-orang disekelilingnya dengan penuh senyum dan lambaian tangan penuh keakraban.

Orang-orang yang berada di sekitarnya berlomba untuk sekedar berjabat tangan dengannya, langkahnya tidak begitu mulus untuk menuju aula auditorium milik STIE-Sakti Alam Kerinci di Desa Tambak sari, Sekungkung, Kerinci, meski jarak aula tersebut hanya kisaran beberapa meter saja dari pemberhentiannya.

Euforia menyambut kehadiran Sy Fasha di Kerinci

Ia terlebih dahulu harus melayani masyarakat yang memang sudah menunggu kedatangannya dengan berbagai polah dan tingkah pertanda euforia, ada yang ingin berjabat tangan, dan banyak juga yang ingin fhoto bareng dengannya.

” lah lamo nian kami nak ngimak pak Fasha, ternyato uhangnyo ramah nian ” ujar Rahmat, salah seorang warga.

Orasi ilmiah Dr.H.Syarif Fasha,ME di hadapan mahasiswa STIE SAK

Itulah gambaran sambutan yang diberikan oleh warga Kerinci ketika Walikota Jambi Dr.H.Syarif Fasha,ME berkunjung ke kampus 2 STIE Sakti Alam Kerinci beberapa hari lalu.

Baca Juga  SN - Fasha Semakin Mesra, Bikin Penasaran Warga Net

Fasha diundang oleh Civitas Akademika STIE-Sakti Alam Kerinci untuk memberikan kuliah umum dan orasi ilmiahnya dihadapan para mahasiswa STIE-SAK yang hari itu melaksanakan yudisium dalam Rangka Wisuda Sarjana Ekonomi
STIE Sakti Alam Kerinci Ke-16 tahun 2019.

Walikota penerima anugerah Bintang jasa pratama oleh Presiden RI itu, dihadapan mahasiswa STIE-SAK memaparkan orasi ilmiahnya tentang Revolusi 4.0 serta kiat kiat menjadi orang sukses setelah kuliah. Paparan Fasha mendapat perhatian serius dari para mahasiswa, apalagi Fasha mampu berinteraksi dengan mahasiswa dengan cara berdiri tegak disamping para mahasiswa sambil meyampaikan paparannya.

” luar biasa paparannya, mudah dipahami dan dicerna ” ujar salah seorang mahasiswa STIE.

Usai acara yudisium, lagi lagi Fasha yang memang dikenal dekat dengan etnis Kerinci ini harus melayani masyarakat dan mahasiswa, bahkan dosen-dosen untuk berselfi ria. Dengan penuh keramahan sang walikota Jambi ini melayani permintaan mereka satu persatu.

Salah seorang ibu-ibu yang mengaku mengidolai Sy Fasha mengakui, kehadiran orang nomor satu Kota Jambi tersebut di STIE menjadi “magnet” tersendiri bagi warga dan tamu undangan.

Baca Juga  Disebut Ikut Bertarung Di Pilwako, Dipo Masih Menunggu Regulasi & Survey

” kami kesini karena tahu kalau pak Fasha akan hadir, jadi mumpung beliau ada disini numpang selfi lah” ucap salah seorang warga.

Kehadiran Sy Fasha yang santer disebut-sebut sebagai kandidat kuat Cawagub Jambi di Kerinci akhir pekan lalu ini, juga tidak luput dari issu politik. Fasha disebut bakal menggandeng salah seorang putra Kerinci sebagai pasangannnya di pilgub nanti.

” mudah-mudahan saja pak Fasha mengambil pasangannya orang Kerinci ” sentil seorang warga.

Wako Jambi ini memang populer di tengah masyarakat Kerinci dan Sungai penuh, ia satu satunya bakal calon gubernur yang sangat getol mengambil hati masyarakat Kerinci, ini dibuktikan dengan kunjungan Fasha yang sudah beberapa kali dilakukannya ke Bumi Sakti Alam Kerinci.

Reporter : Lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here