Minim Anggaran, Kerinci Masih Bisa Raih Peringkat 3 Timdu Penanganan Konflik Sosial 2018

0
245
Drs.Ahmadi Zubir. MM

KERINCIINDEPENDENT.COM JAMBI- Kabupaten Kerinci tahun ini kembali meraih penghargaan pelaporan Rencana Aksi Daerah sebagai Kabupaten/Kota terbaik ke 3 tim terpadu (Timdu) tingkat Provinsi Jambi dalam penanganan konflik sosial tahun 2018. Penghargaan ini diperoleh Kabupaten Kerinci yang dinilai berhasil menjaga stabilitas dan keamanan yang kondusif selama tahun 2018.

Drs. Ahmadi Zubir bersama Kabupaten/ kota penerima piagam penghargaan pelaporan penanganan konflik sosial

Piagam Penghargaan ini diterima langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kerinci Ahmadi Zubir yang mewakili pemkab Kerinci pada acara Rakor Tim terpadu Penanganan Konflik Sosial tingkat Provinsi Jambi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi Tahun 2019 di Jambi kamis (8/8/2019).

Kabupaten Kerinci dinilai oleh pemerintah Provinsi Jambi mampu memenuhi semua kreteria terbaik yang perlukan untuk mendapatkan penghargaan Capaian Kinerja Pelaksanaan Rencana Aksi Terpadu Penanganan Konflik Sosial selama Tahun 2018 sebagai tiga besar terbaik se Provinsi Jambi.

Kepala Bidang Penanganan Konflik Bakesbangpol Provinsi Jambi Sigit Eko Yuwono kepada kerinciindependent.com menyebutkan, Kriteria pemberian penghargaan kepada Kabupaten/kota terbaik ini antara lain adalah, jumlah dan urgensi renaksi (rencana dan aksi), realisasi Renaksi, ketepatan pelaporan (tepat waktu) dan kesesuaian laporan dengan Renaksi, yang dilengkapi dengan data pendukung yang cukup serta sesuai dengan renaksi.

Baca Juga  Sabtu, KAHMI Kerinci Akan Gelar Musda Ke 3.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kerinci Drs.Ahmadi Zubir, usai menerima Piagam Penghargaan mengaku puas dan bersyukur dengan capaian yang diraih oleh Timdu (tim terpadu) Kabupaten Kerinci. Prestasi ini dinilai oleh Ahmadi, sudah sangat baik dengan anggaran Timdu yang sangat minim masih memperoleh peringkat ketiga dari 11 kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

” Kita bersyukur dari 11 kabupaten/kota provinsi jambi, kabupaten kerinci dengan anggaran timdu yang sangat minim masih tetap memperoleh peringkat terbaik 3 ” papar Ahmadi

Dikatakan oleh Ahmadi, Pada tahun 2015 Timdu Kerinci pernah menjadi peringkat pertama karena didukung oleh anggaran yang memadai. Ia mencontohkan Kabupaten lain yang menjadi terbaik tahun ini juga didukung oleh anggaran yang signifikan Ia berharap tahun ini semua pihak mensupport Timdu sehingga Kerinci bisa kembali ke peringkat pertama lagi

Baca Juga  Ikebsak Distribusikan Bantuan Sembako Untuk warga Imigran Di Malaysia

” Tahun 2015 kita peringkat pertama malah batang hari peringkat nya jauh paling bawah. Saat ini batang hari sangat perhatian terhadap tim terpadu penanganan konflik sosial dengan mengalokasikan anggaran 1.6 M lebih dari cukup ” terang Ahmadi.

Untuk diketahui, dari data yang didapat dari Badan Kesbangpol, Kerinci selalu masuk di pusaran tiga besar bahkan sebelumnya pada tahun 2015 menjadi yang terbaik se Provinsi Jambi dalam hal pelaporan penanganan konflik sosial di daerah. Tahun 2016 peringkat Kerinci turun ke pringkat 3 kemudian naik ke peringkat 2 tahun 2017 dan tahun 2018 meraih peringkat ke-tiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here