Miris ! Seorang kades Di Muaro Jambi Ini Tinggal Di Gubuk Reot

0
698
Kepala Desa Talang Pelita yang tinggal di gubuk reot

SENGETI– Ada sebuah cerita menarik yang datang dari sebuah Desa pinggiran Kabupaten Muaro Jambi. Sebuah Desa pemekaran yang bernama Desa Talang Pelita (Destapel), Desa ini merupakan pemekaran dari Desa Tanjung pauh Paal 32 di Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi.

Inilah kondisi rumah tempat tinggal Rambo Mestong, kades Talang Pelita, Mestong, kabupaten Muaro jambi

Desa yang penduduknya mayoritas petani kebun ini dipimpin oleh seorang Kepala Desa bernama Rustam atau lebih dikenal oleh warga Rambo mestong.

Rambo Mestong dikenal sangat dekat dengan warganya, program pembangunan Desa Destapel yang ia laksanakan beberapa tahun terakhir telah mampu merubah wajah Desa Talang Pelita menjadi sebuah Desa yang sejajar dengan Desa Lainnya di Mestong.

Meski berhasil membangun Desanya di berbagai bidang, tetapi siapa sangka kehidupan seorang kades Talang Pelita ini jauh dari apa yang diperkirakan banyak orang.

Baca Juga  "Rano Karno" Terpilih Sebagai Kades Di Kerinci

Rambo Mestong ternyata hidup dengan sangat sederhana, ia tinggal disebuah gubuk “reot” dengan kondisi yang sangat tidak layak untuk seorang kepala Desa.

Mirisnya lagi, rumah yang ditempati oleh sang Kades ini juga bukan miliknya, tetapi ia diberi tumpangan untuk rumah tinggal oleh sebuah perkebunan di Talang Pelita.

” Memang, Sayo dak Ado punyo rumah, Sayo tinggal menumpang di gubuk dikebun milik orang cina yang berkebun di Desa ini,” ujar Rambo Mestong.

Meskipun hidup dengan kondisi rumah yang demikian, namun Rambo Mestong tetap bersemangat menggerakkan roda pembangunan di desanya , kepentingan masyarakat merupakan yang utama bagi dirinya.

” Saya sudah mewakafkan diri saya untuk masyarakat Desa Talang Pelita, bagi saya masyarakat adalah yang utama, saya tidak akan memperkaya diri, cukuplah hanya tinggal di gubuk seperti ini,” paparnya .

Baca Juga  Gubernur Cup 2020 : Bermain Imbang PS Kerinci Pastikan Satu Tiket Semifinal

Sebagai kepala Desa ” termiskin” Rambo Mestong berharap pihak Kabupaten memperhatikan nasib kades seperti dirinya.

” Moga saja ada perhatian pemerintah Kabupaten untuk memikirkan nasib orang seperti saya ini,” pungkas Rambo Mestong.

Reporter : Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here