Mitos Sungai Batu Putih Di Pelawan Sarolangun, Bisa Sembuhkan Penyakit

0
1205
Sungai batu putih di pelawan, sarolangun (dok/cel)

Kerinciindependent.com – Di Sebuah desa kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi terdapat sebuah Sungai yang dinamakan Sungai Batu Putih. Nama Sungai ini persis sama dengan nama Desa dimana Sungai ini berada yakni Desa Batu Putih.

Sungai batu putih Ramai dikunjungi bukan hanya penasaran karna mitos bisa menyembuhkan penyakit, tapi juga sebagai tempat bertamasya warga

Akhir akhir ini Sungai batu putih ini ramai dikunjungi warga dari berbagai daerah bahkan dari luar sumatera. Banyak warga yang meyakini kalau sungai itu memiliki mitos bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Seperti disampaikan oleh Sumpeno (47) salah seorang warga Desa Batu putih

Menurut Sumpeno, hampir setiap hari Sungai Batu Putih selalu ramai dikunjungi oleh warga yang datang dari berbagai daerah untuk mandi berendam dengan harapan bisa sembuh dari penyakit yang sedang dialaminya.

Baca Juga  Pisah Sambut Dandim 0430/Banyuasin Berlangsung Hikmat

Konon menurut Sumpeno, pada awalnya ada seorang warga yang mandi di Sungai Batu Putih ini yang sebelumnya menderita penyakit stroke, setelah mandi langsung sembuh. Ada juga warga yang menderita lumpuh kaki namun bisa sembuh setelah mandi disini. Berawal dari cerita inilah sampai saat ini Sungai Batu putih selalu ramai dikunjungi warga dan diyakini bisa menyembuhkan penyakit.

” dulu pernah ada yang sembuh dari penyakit stroke dan lumpuh setelah mandi disini, setelah itu sungai ini selalu ramai dikunjungi warga ” kata Sumpeno

Diceritakannya Konon, pengunjung yang datang ke sana karena telah putus asa dengan penyakit yang mereka idap. Di sungai itu mereka lalu berendam, dan percaya bakal mendapat keajaiban disembuhkan dari berbagai penyakit.

Baca Juga  Hadi Suprapto Rusli (peneliti Indobarometer) : Cagub Dari Kerinci, Berpeluang Mendulang Suara Signifikan

Nama Sungai Batu putih memang identik dengan topografi sungai itu sendiri yakni memiliki material batu berwarna putih disepanjang aliran sungai. Air sungai ini berasal dari sumber mata air yang masih alami terdapat di bagian hulu Sungai. Untuk mencapai lokasi Sungai batu putih diperlukan waktu 1 jam perjalanan dari pusat kota Sarolangun melewati jalan lintas sumatera.

Anda penasaran ! Silakan mencoba terapi sungai batu putih di kecamatan pelawan Sarolangun ini dengan tetap meyakini bahwa tidak ada kekuatan yang lebih tinggi dari kekuatan Allah Swt.

Reporter : marcel
Editor : lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here