Mulai Berlaku, Ini Rincian Terbaru Harga Tiket Pesawat di Indonesia, Termasuk Rute Kerinci

0
816
Gambar ilustrasi pesawat

KERINCIINDEPENDENT,JAKARTA– Keputusan Menteri Perhubungan No 106 Tahun 2019 tentang Tarif Batas Atas Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri efektif berlaku , Sabtu, 18 Mei 2019.
Dalam aturan ini Kementerian Perhubungan menetapkan tarif batas atas dan tarif batas bawah baru.

“Kita berikan dua hari sampai (Jumat, 17 Mei 2019). (Sabtu, 18 Mei 2019) harus efekif,” ujar Budi Karya kepada wartawan, seusai menjadi narasumber dalam sebuah diskusi di Hotel Crowne Plaza, Jakarta, Kamis, 16 Mei 2019.

Kementerian Perhubungan menegaskan maskapai harus menyesuaikan tarif baru tiket pesawat. Jika ada maskapai yang tidak mengikuti aturan baru tersebut, maka pihaknya tak segan memberi sanksi berupa administrasi hingga denda.
“Worst case, ada upaya yang tidak mengikuti, terpaksa kita melakukan penalti dengan tidak melayani kegiatan airlines tersebut,” kata Direktur utama PT Angkasa Pura II ini.

Baca Juga  Mengharukan, Seakan Tidak Rela Berpisah, Warga : Kapan Bapak Datang Lagi ?

Tarif Batas Atas Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal ini juga berlaku untuk penerbangan rute Kerinci. Untuk harga tiket tarif atas Jambi – Kerinci Rp.882.000 dan tarif bawah Rp.309.000 sementara untuk Kerinci – Bungo tarif atas Rp.353.000 dan tarif bawah sebesar Rp.124.000.

Berikut rincian terbaru harga tiket pesawat (arsip Kementerian Perhubungan RI):


Sumber : terkini.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here