Nginap Di Swarga Lodge, Abu Syamsudin Sebut Swarga seperti rumah Hobbit di Film Lord of the Rings

0
959

KERINCI -Demi impiannya menggapai atap Sumatera, pria asal Jepara ini rela berjalan kaki menempuh jarak ribuan kilometer dari kampung halamannya ke Kerinci, Jambi.

Pria petualang bernama lengkap Abu Syamsudin ini sontak menjadi bahan perbincangan para netizen lantaran aksi nekadnya ini sempat di posting oleh salah akun FB yang akhirnya menjadi viral di.medsos.

Abu Syamsudin ketika memulai pendakian Gunung Kerinci

Perwakilan Kerinciindependent.com Rabu malam (18/03) berhasil mewawancarai Abu Syamsudin  secara ekclusiv di Swarga Lodge & Homestay tempat Abu Syamsudin menginap selama berada di Kerinci.

Sembari menikmati view malam  gemerlapnya lampu  di pemukiman penduduk Kayuaro dari Swarga Lodge , Abu Syamsudin menceritakan ihwal perjalanannya yang oleh banyak orang disebut sebagai sebuah tindakan nekad.

Diceritakannya, berawal pada tanggal 11 November 2019 ketika ia memulai aksi nekadnya berjalan kaki dari Jepara dengan tujuan utama mendaki gunung Kerinci yang merupakan gunung berapi tertinggi di Indonesia.

Abu Syamsudin bersama tim SWARGA dan APGI di jamu oleh Bupati Kerinci

Berbekal uang Rp. 700.000 Abu Syamsudin dengan penuh percaya diri menapaki sepanjang jalan di pulau Jawa, ia memanfaatkan bekal yang minim tersebut semaksimal mungkin, dana sedemikian ia gunakan untuk membeli beras dan keperluan memasak lainnya.

Mas Abu begitu ia akrab disapa menceritakan , petualangannya berjalan kaki ia lakukan sampai di Lampung, setelah itu diakuinya kalau ia sesekali juga sempat mendapat tumpangan dari kendaraan yang lewat hingga sampai di Bangko.

” Saya berjalan sampai Lampung, dari lampung sesekali juga dapat tumpangan dari kendaraan yang lewat hingga saya sampai di Bangko ,” tutur Mas Abu.

Sepanjang perjalanannya, Mas Abu tidak mengenal siang dan malam, tatkala malam datang ia memanfaatkan tempat-tempat seperti pos ronda, pondok pondok di perladangan sebagai tempat beristirahat , bahkan diakuinya ia juga sempat tidur  di Keranda mayat.

” Ya sempat tidur di Keranda mayat, itu di Liwa,” ujar Mas Abu.

Disambut U40 & APGI (Asosiasi Pendaki Gunung Indonesia )

Perjalanan panjang Mas Abu menuju Kerinci akhirnya kesampaian juga, di Kerinci ia sudah ditunggu oleh komunitas pendaki U40  yang memang sudah mengetahui tentang perjalanan Mas Abu lantaran sudah Viral di Sosmed.

Baca Juga  Ini Perkembangan Pekerjaan Fisik Hari Ke 15 TMMD ke 104 Kodim 0417/Kerinci

Tampaknya solidaritas sesama pendaki sangatlah tinggi, setelah disambut oleh komunitas pendaki usia diatas 40 tahun, selanjutnya Mas Abu didampingi oleh komunitas APGI (Asosiasi pendaki Gunung Indonesia ) ia diantar ke Kayuaro dan menginap di Homestay Famili, malamnya Mas Abu dijamu makan malam oleh tim manajemen Swarga.

Abu Syamsudin menikmati kuliner di Swarga lodge

Mimpi Abu Syamsudin akhirnya menjadi kenyataan , setelah esok harinya tanggal (16/03) Mas Abu bersama rekan rekan APGI ( Jet dan Andre) berangkat ke gunung Kerinci. Abu Syamsudin dan Tim APGI sampai di puncak Gunung Kerinci pada pagi hari (17/03).

Hari itu juga, setelah mencapai puncak tertinggi di Sumatera tersebut, Mas abu dan tim APGI turun dari puncak dan sesampainya di pintu rimbu dijeput oleh Andarno dan rekan dari Swarga Lodge.

Nginap Di Swarga Lodge, Abu Syamsudin Sebut Lodge Swarga seperti rumah Hobbit di Film Lord of the Rings

Petualangan Abu Syamsudin yang berjalan kaki ribuan kilometer dari Jepara ke Kerinci ternyata memiliki hikmah tersendiri bagi pendaki yang dikenal pendiam ini. Di Kerinci ia disambut seperti layaknya seorang pejabat.

Tidak terkecuali Bupati Kerinci H. Adi Rozal yang sempat mengundang Abu Syamsudin untuk makan pagi rumah jabatan Bupati di Sungai penuh.

Menikmati asyiknya nginap di Swarga, abu sebut seperti rumah para Hobbit, unik dan alami

Iapun juga berkesempatan untuk merasakan berisitirahat di sebuah home stay berkelas di Kerinci yakni Swarga Lodge setelah sebelumnya pamit dari Famili Homestay.

Di Swarga Abu Syamsuddin mengaku menikmati suasana berbeda dari tempat lain yang pernah ia kunjungi, kamar Swarga disebutnya terasa sangat alami dengan dinding dindingnya yang terbuat dari kayu.

Saking takjubnya melihat kontruksi bangunan Swarga Lodge yang unik , Abu menyamakan Swarga dengan negeri-negeri dalam Film Lord of the Rings tempat para Habbit tinggal.

” Swarga seperti rumah Hobbit di Film Lord of the Rings, ” sebut Abu Syamsuddin 

Abu juga memuji fasilitas yang dimiliki oleh Serba Lodge yang disebutnya terlihat klasik dan etnik dimana material yang digunakan perpaduan antara unsur kayu dan material alam.Interior Swarga menurut Mas Abu sangat nyaman sekali dan modern.

Baca Juga  Cerita Ifan Seventeen Terapung di Laut Selama Dua Jam

” Fasiitasnya modern dan Klasik sekali,” sebut Mas abu yang memang di kenal sedikit pemalu ini.

Kepada kerinciindependent.com Abu Syamsuddin menceritakan pengalamannya ketika pertama kali sampai di Swarga, saat itu ia ingin mandi, tetapi tidak mengetahui cara memencet tombol untuk menghidupkan air di kamar mandi, saking bingungnya akhirnya ia terpaksa minta bantu dengan salah seorang anggota tim APGI.

” Baru pertama kali pakai kamar mandi seperti Swarga, jadi bingung ,” terang Mas Abu.

Seperti diketahui Swarga memang menggunakan fasilitas kamar mandi yang modern dimana, pancuran airnya bukan saja dari atas tapi juga dari semua sisi kamar mandi disamping bisa memakai shower tentunya .

Di sisi View atau pemandangan , Abu Syamsudin mengakui kalau posisi Swarga sangat istimewa, dari Swarga kita bisa menyaksikan pemandangan gunung Kerinci di pagi hari. Ia mengaku sangat menikmati pemandangan cantik gunung Kerinci dari kamarnya yang berhadapan langsung dengan gunung Kerinci.

” Sangat indah pemandangan nya dari kamar saya, ” terangnya

Saat pagi di Swarga  sebutnya, ada pemandangan menakjubkan dimana saat bersamaan dengan penampakan Gunung Kerinci terdapat  kabut yang  turun , sehingga saat itu Swarga seperti berada di atas awan, karena posisi Swarga Lodge memang berada kawasan tertinggi di Desa lindung jaya.

” berada di Swarga seperti berada negeri di atas awan kalau di pagi hari, ” puji Abu Syamsudin .

Dengan segala keunggulan nya ini , Abu menghimbau kepada para pendaki dan wisatawan yang mengunjungi Kerincj agar memilih SwargaLodge sebagai tempat menginap selama di Kerinci.

” Saya rekomendasikan Swraga untuk pendaki dan wisatawan yang ingin menginap ketika berkunjung ke Kerinci, ” pungkas Abu Syamsudin yang masih akan menginap sampai Sabtu besok di Swarga.

Editor : Lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here