Open Turnament Golf Anniversary KGC 2019, Syafril Nursal Paparkan Potensi Kerinci Dihadapan Golfer

0
708
Tak henti hentinya ketua umum HKKN Syafril Nursal selalu mempromosikan potensi Kerinci dan Sungai penuh dalam berbagai kesempatan, kali ini saat menyampaikan sambutannya di penutupan Turnament golf JGC, Syafril kembali memaparkan potensi Kerinci dan sungai penuh dihadapan ratusan golfer

KERINCIINDEPENDENT.COM JAKARTA- Sebanyak 246 pegolfer hari ini (10/10/2019) memeriahkan Turnament Golf terbuka Anniversary Kerinci Golf Club (KGC) ke-3 tahun 2019 dengan hadiah fantastis yakni, beberapa unit mobil mewah bagi peserta yang mencetak hole in one. Turnament ini berlangsung di lapangan golf Emeralda, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Turnament golf yang dimulai semenjak pagi hingga sore hari ini ditandai dengan pukulan bola asap oleh ketua HKK Nasional yang juga ketua dari Kerinci Golf Club (KGC) Brigadir Jenderal Polisi Syafril Nursal. Pukulan tersebut juga menjadi tanda bahwa open golf tournament Anniversary KGC ke-3 Tahun 2019 ini resmi dibuka.

Tokoh -tokoh Kerinci di perantauan ini juga terkenal handal dalam olahraga golf

Ratusan golfer turut memeriahkan Turnament golf HUT KGC Ke-3 tahun ini

Ketua HKKN yang sekaligus juga ketua Kerinci Golf Club’, Brigjen Pol Drs.H.Syafril Nursal SH MH, menyebutkan Turnament dengan tema ” Melalui Golf memperkuat tali silaturrahmi ranah & rantau (sahile Samudek Busamo)” merupakan agenda rutin KGC tiap tahunnya.

Turnament golf ini kata Syafril bertujuan memupuk tali silaturrahim antar sesama komunitas golf dan sebagai ajang mempromosikan potensi kampung halaman Kerinci dan Sungai penuh kepada para golfer yang berasal dari berbagai profesi, mulai dari pejabat hingga pengusaha.

Sesuai dengan tema Dan tujuan dari Turnament ini yakni turut memperkenalkan potensi Kerinci keluar, pada kesempatan ini pihak panitia juga menyediakan “lapak” bagi UMKM yang ingin mempromosikan produknya. Pada tahun ini ada kopi kerinci, jeruk harga, cassiavera dan kuliner khas Kerinci dendeng batokok yang dipamerkan oleh UMKM.

Produk UMKM juga dipamerkan di ajang Turnament golf Anniversary KGC tahun ini, ada kopi, jeruk gerha, cassiavera dan kuliner khas kerinci seperti dendeng batokok

Selain memperkenalkan produk UMKM, Turnament ini juga dikemas dengan menonjolkan “nuansa” kental Kerinci saat para pogolfer disajikan penampilan seni budaya Kerinci yang diakhiri dengan rantak Kudo bersama para golfer.

Baca Juga  Peserta TDS Etape 8 Sungai penuh- Painan Dilepas , ini rute yang dilalui

Saat menyampaikan sambutannya pada penutupan Turnament, Syafril lagi-lagi menggunakan kesempatan ini untuk mempromosikan kampung halamannya Kerinci, dikatakannya, Kerinci merupakan sebuah daerah pegunungan yang memiliki banyak destinasi wisata dengan nuansa alami, disini ujar Syafril terdapat sebuah perkebunan teh terluas di dunia yang menghasilkan produk teh terbaik di dunia.

” Kerinci disebut sebagai sekepal tanah sorga, disini ada gunung api aktif tertinggi di Indonesia (3805 mdpl), dikaki gunung Kerinci ada salah satu hamparan perkebunan terluas di dunia, ada juga danau gunung tujuh yang merupakan danau tertinggi di Asia tenggara, ada Danau Kerinci, negeri di atas awan bukit khayangan dan banyak lagi destinasi lainnya yang indah dan alami ” papar Syafril dihadapan tamu dan peserta Turnament.

Dengan kondisi alam yang demikian sebut Syafril, sepertinya sangat cocok untuk dibuat lapangan golf dan pihaknya mempunyai niat untuk mendirikan lapangan golf di Kerinci nantinya

Antusiasme golfer mengikuti open Turnament Golf Anniversary KGC tahun 2019

Dipaparkan juga oleh jenderal bintang satu yang kharismatik ini, tahun ini Kerinci dan Sungai penuh mendapat kesempatan sebagai lokasi event balap sepeda jalanan international untuk etape 7 dan 8

” Tahun ini ada event balap sepeda internatisional Tuor de Singkarak dimana Kerinci dan Sungai penuh menjadi etape 7 dan 8 dari rangkaian 10 etape balapan ini ” terangnya.

Pada kesempatan ini juga turut dipromosikan salah satu program HKKN yakni pesantren internasional Kerinci,
Sebuah program besar dan prestisius bersama Masyarakat Desa Talang Kemulun, Kota Baru Sanggaran Agung, Kabupaten Kerinci yang akan membangun sebuah komplek pendidikan pesantren bertaraf international dengan fasilitas lengkap yang nantinya akan menjadi sebuah ikon Kabupaten Kerinci

Baca Juga  Soal Pengalihan Aset dan Kasus Bukit Tengah, Ini Kata Ketum HKKN

Ir.H.Amrunas Hadis,MM ketua Panpel HUT KGC tahun 2019

Senada dengan sang ketum, Ketua Panpel Turnament Golf Anniversary KGC ke-3 tahun 2019, Ir.H.Amrunas Hadis,MM menyebutkan turnament Golf Annerversary Kerinci Golf Club ini bertujuan mempererat hubungan antara komunitas penggemar Golf dan sekaligus menunjukan eksistensi KGC yang sudah berdiri sejak tahun 2016.

Selain itu sebagai perantau Kerinci, Amrunas juga menjadikan Turnament ini sebagai ajang memperkenalkan potensi Kerinci kepada peserta Turnament yang terdiri dari pebisnis dan pengusaha serta pejabat dari berbagai daerah di Indonesia

Golfer-Golfer handal Kerinci Golf Club’ (KGC)

open Turnament golf Anniversary KGC tahun ini menghasilkan pemenang antara lain :Flight A, Best nett 1.Jefri Solfi, Best nett 2.Asbil Ilyas, Best nett 3.Zulhaimi. untuk Flight B masing-masing, Best nett 1. Teguh RD, best nett 2. Irsan, Best nett 3. Maridin Jamil. Sementara untuk Flight C, Best nett 1. Armed Wijaya, Best nett 2.Rafli Anwar dan Best nett 3. Ritonga.

Sementara juara untuk Best Nettoveral diraih oleh golfer Ja’far sidik dan untuk Best Gross Overall dijuarai oleh golfer Ujang Slamet.

Kepada juara di Turnament ini diberikan Hadiah untuk Juara Flight C diserah oleh Joni, Juara Flight B diserahkan oleh Havizal Rahman, Juara. Flight A diserahkan oleh Rubianto dan untuk juara
Best Gross over All dan Best Net over All diserahkan oleh Ketum KGC Brigjen Syafril Nursal.

Direncanakan tahun depan, Turnament golf bergengsi ini kembali akan dilaksanakan.

Reporter : lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here