Pahrin Wirnadian, Putra Kerinci Juara 1 Kepsek Berprestasi Nasional 2019

0
612
Pahrin Wirnadian, S.Pd, M.Si kepala sekolah berprestasi tahun 2019.

 KERINCIINDEPENDENT.COM,TANJABTIM- Dunia pendidikan Provinsi Jambi bersuka cita, salah seorang kepala sekolah asal Kabupaten Tanjung Jabung Timur Pahrin Wirnadian.S.Pd,M.Si yang juga putra asli Kerinci berhasil meraih prestasi yang membanggakan keluar sebagai juara 1 Kepala Sekolah berdedikasi dan berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2019

Pahrin wirnadian, yang merupakan Kepala SMA Negeri 3 (Smantri) Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini, menyisihkan peserta dari 34 provinsi seluruh indonesia. Dihadapan pakar pakar pendidikan Nasional, ia mempresentasikan tentang program yang telah dilakukannya dengan tema ; SCAFFOLDING KEMANDIRIAN SISWA UNTUK TINGKATKAN PRESTASI SEKOLAH

Pahrin Wirnadian, saat menerima piagam sebagai juara 1 kepsek berprestasi tingkat nasional tahun 2019

Ia mampu melewati serangkaian test dan seleksi yang diberikan oleh panitia diantaranya, sesi tanya jawab setelah presentasi dihadapan Panelis dan seluruh Calon Kepala Sekolah, Pengawas berprestasi dan berdesikasi Tingkat Nasional Tahun 2019. Hingga akhirnya terpilih sebagai juara 1 guru berprestasi.Nasional tahun 2019.

Tentang prestasi spektakuler yang telah diraihnya ini, Pahrin Wirnadian, menyebutnya sebagai sebuah ujian dari yang maha kuasa. Yang membuat ia harus lebih berprestasi lagi kedepannya.

Baca Juga  Sekjen HKK Nasional Sumbang Dana Untuk Pencarian Al Mughoni

” Semoga Allah memberi kekuatan untuk lebih berprestasi lagi” Ucap Pahrin.

Prestasi ini didedikasikannya Untuk semua masyarakat jambi yang telah mendukung dan mendoakan selama ini. Ia berharap apa yang telah diraihnya ini bisa bermamfaat untuk orang banyak.

” saya persembahkan prestasi ini untuk semua masyarakat Jambi, terima kasih atas dukungan dan doanya. Semoga penghargaan ini bisa bermamfaat untuk orang banyak ” ucap Pahrin

Untuk diketahui, Pahrin Wirnadian,S.Pd,M.Si adalah putra Kerimci yang dilahirkan pada tanggal 15 Desember 1980 di Desa Bunga Tanjung, Kerinci. Ia telah menjabat sebagai Kepala SMA 3 Tanjabtim selama hampir 7 Tahun.

Pemilihan Kepala Sekolah  Berprestasi  dan  Berdedikasi  di  lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dilaksanakan tiap tahun dalam rangka HUT RI.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan dari pemerintah bagi kepala sekolah yang memiliki  prestasi  tinggi  dalam bentuk  keteladanan meningkatkan  mutu pendidikan di sekolah dan di daerah.

Baca Juga  Kasmini Terharu Rumah Anaknya Di Rehab

Melalui penghargaan tersebut diharapkan dapat lebih memotivasi  dan meningkatkan  profesionalisme kepala sekolah  yang  pada  akhirnya  akan meningkatkan mutu pendidikan nasional.

Tahun ini Tema Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi  dan  Berdedikasi Tingkat Nasional adalah Kepala  Sekolah Berprestasi  dan  Berdedikasi yang  mampu Mewujudkan Pendidikan  Berkemajuan.

Ruang  lingkup kegiatan  pemilihan tersebut  berkaitan  dengan aspek  kepemimpinan  dan  manajemen  pengelolaan  sekolah antara  lain membangun  budaya literasi  di  satuan  pendidikan,  meningkatkan  kepemimpinan  pembelajaran Abad ke-21, optimalisasi peran  tripusat  pendidikan (sekolah,  keluarga,  dan  masyarakat) dalam penguatan pendidikan karakter, inovasi, dan integritas tata kelola satuan pendidikan.

Pahrin Wirnadian yang juga pengurus Himpunan Keluarga Kerinci (HKK Nasional) Tanjabtim ini mampu melewati semua ruang lingkup kegiatan pemilihan tersebut dengan mulus dan lancar, sehingga terpilih menjadi kepsek berprestasi 2019….selamat untuk mendah kinci.

Reporter ; lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here