Pandemi Corona, Tour De Singkarak Terancam Ditiadakan Tahun ini.

0
344
Tour de Singkarak etape Kerinci tahun lalu, tahun ini terancam diundur ke tahun 2021

PADANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengusulkan ke PB ISSI dan induk organisasi internasional olahraga sepeda UCI  untuk menunda pelaksanaan lomba balap sepeda jalan raya Tour de Singkarak (TDS) tahun 2020 ke tahun 2021.

Kondisi daerah , Nasional dan Internasional yang tengah menghadapi Pandemi Corona menjadi alasan Pemprov Sumbar menunda pelaksanaan TdS 2020 ke tahun 2021.

Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Novrial, SE, MA. Ak. Dihubungi via WhatsApp membenarkan bahwa event balap sepeda paling diminati di Asia ini untuk tahun ini diusulkan pelaksanaannya diundur ke tahun 2021.

” Ya, dengan pertimbangan kondisi daerah, Nasional dan Internasional di tahun 2020 ini, kita memang sudah ajukan ke PB ISSI dan UCI untuk pelaksanaan TdS tahun ini diadakan di tahun 2021,” sebut Novrial melalui WhatsApp kepada kerinciindependent.com

Baca Juga  Ketua DPC Gerindra Sungai Penuh Tepis Issu Tentang Besarnya Biaya Survey

Namun terang Novrial, pihak Sumbar hingga masih belum menerima jawaban dari PB ISSI maupun UCI dan masih menunggu jawaban resmi dari kedua lembaga yang

Sementara itu PLT kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci Juanda Sasmita mengakui sudah mendapat sedikit bocoran dari Sumbar bahwasanya kemungkinan besar Tour de Singkarak (TdS) 2020 akan diundur ke tahun depan.

Namun seperti halnya pemprov Sumbar, Dinas Pariwisata Kerinci sebut Juanda, masih menunggu keputusan resmi terkait penundaan event yang tahun lalu mulai membuka rute ke Kabupaten Kerinci ini.

” Kabarnya sih iya, tapi kita masih menunggu keputusan resmi dari pihak Pemprov Sumbar  yang sudah mengajukan penundaan pelaksanaan ke tahun depan,” ujar Juanda .

Baca Juga  Dipo Nurhadi Ilham Bawa Lagi Menteri Ke Jambi, Kali Ini Menteri ESDM Ke Sarolangun

Untuk sekedar diketahui, karena wabah Corona,baru-baru ini konfederasi Balap Sepeda Asia (ACC) juga memutuskan menunda kejuaraan balap sepeda jalan raya Asia 2020 yang seyogyanya  dijadwalkan berlangsung 17-22 di Kuala lumpur.

Akibat wabah Corona ini juga,  Beberapa event olahraga Nasional dan internasional juga dibatalkan dan diundur pelaksanaan di tahun 2020 ini.

Editor : Lemy Yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here