Pasca Sertijab Kades, Ketua Lembaga Adat 4 Luhah Sungai Tutung Layangkan Seruannya Untuk Masyarakat

0
482
Ketua Lembaga Adat 4 Luah Sungai Tutung, Mizan, Dpt ucapkan ucapan selamat kepada Kades yang telah melaksanakan serah terima jabatan, khususnya Kades Taman Jernih dan Simpang IV Sungai Tutung.

 

Kerinci– Pasca serah terima jabatan di Kantor Camat Air Hangat Timur Ketua Lembaga Adat 4 Luah Sungai Tutung, Mizan, Dpt ucapkan ucapan selamat kepada Kades yang telah melaksanakan serah terima jabatan, khususnya Kades Taman Jernih dan Simpang IV Sungai Tutung.

“Selamat Kepada Kepala Desa Taman Jernih dan Simpang IV Sungai Tutung semoga amanah dalam menjalankan tugas”. Ungkapnya, Jum’at (28/2/20).

Disamping itu, Ketua Lembaga Adat juga menyerukan kepada Anak Jantan dan Anak Batino 4 Desa Sungai Tutung agar mendukung program Kades yang baru dan tetap saling merangkul karena pemilihan sudah selesai dan saling merangkul itu lebih baik.

“Kepada masyarakat mari kita dukung program kades terpilih, pemilihan sudah selesai. Saat ini lebih baik kita saling merangkul, karena saling merangkul itu lebih baik. Contohlah teladan Prabowo dan Jokowi”. Serunya. Red.

Baca Juga  Camat DKB, Pardinal Rusel Bantah Keras Lakukan "Pungli"

Selain itu, ketua lembaga adat juga mengungkapkan bahwa kepala Desa nantinya juga akan diberikan gelar adat sebagaimana kepala desa sebelumya. Dengan demikian diharapkan Kepala Desa yang baru dilantik bisa lebih memperkuat peranan adat serta menjaga tradisi luhur yang telah menjadi kebudayaan masyarakat setempat.

“Nantinya kepala desa terpilih akan kita angkat sebagai Depati, dengan gelar Depati Payung Negeri hal ini merupakan kelanjutan dari gelar Kepala Desa terdahulu yang juga diberikan gelar adat.
Mari bersama perkuat adat dengan cara mendukung program lembaga adat dan mari kita jaga nilai luhur yang ada dalam kebudayaan kita”. Ungkapnya.

Reporter: Ogi (Ngah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here