Peduli Covid- 19, BMKJ Nasional Bantu Sembako Untuk Warga Jambi Di Jabodetabek

0
321
Aksi sosial BMKJ Nasional peduli Covid-19 membantu warga Jambi terdampak Corona di jabodetabek

JAKARTA– Badan Musyawarah Keluarga Jambi ( BMKJ) Nasional yang diketuai oleh Irjen Pol Drs H. Syafril Nursal SH MH melakukan aksi sosial dalam rangka membantu warga Jambi di Jabotabek yang terdampak Covid-19 dan turut memerangi penyebaran covid-19 bagi warganya di perantauan.

Penyerahan bantuan sembako BMKJ Nasional kepada salah seorang warga Jambi di jabodetabek

Sekjen BMKJ Nasional Suarna Dijaya menyebutkan, untuk Langkah awal BMKJ Nasional telah menyalurkan 135 paket bantuan Hand Sanitizer dan Disinfectan untuk dibagikan ke masjid dan tempat ibadah di sekitar Bekasi beberapa waktu lalu.

Selain paket Hand Sanitizer dan Disinfectan terang Suarna, BMKJ juga memberikan bantuan paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, sarden dan mie instan.

” Sudah kita salurkan bantuan paket hand sanitizer dan Disinfectan untuk tempat ibadah serta paket sembako untuk warga Jambi yang terdampak Covid-19,” terang Suarna Dijaya.

Diterangkannya, ada sebanyak 319 paket sembako yang diberikan untuk yayasan dan lembaga pendidikan non formal yang dikelola oleh warga Jambi di Jabodetabek antara lain, Yayasan Al-Huda Cilebut Bogor pimpinan ustad Abdul Halim asal Jambi, dan Pesantren Tahfis Mandiri di Cimanggu Bogor pimpinan Ust.Bambang asal Jangkat Merangin Yang membawahi 16 santri dan santriwati asal Merangin yang selama ini di tangani sendiri oleh Ustad Bambang dan Istri.

Baca Juga  Dandim 0430/BA Letkol Arh Alfian Amran ST.MM, Resmikan Mushalla Di Makodim

Program BMKJ Peduli Covid-19 yang kegiatannya dipantau langsung oleh ketua Harian BMKJ Syauki Amin ini juga menyasari mahasiswa Jambi yang tidak pulang pulang ke kampung dan tetap tinggal di Jakarta baik yang tinggal di asrama maupun tinggal mandiri serta beberapa masyarakat Jambi yang terdampak langsung Pandemi Covid-19.

Salurkan bantuan anda melalui BMKJ Peduli Covid-19

” Bagi mahasiswa dan warga Jambi yang tidak pulang kampung, kita apresiasi dengan memberikan batuan sembako juga,” tambah Suarna.

Sementara itu Ketua umum BMKJ Nasional Irjen Pol Drs H. Syafril Nursal SH MH menyebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BMKJ sebagai organisasi perantau Jambi di luar daerah dalam rangka ikut membantu warganya yang terdampak COvid-19.

Jenderal bintang dua ini menambahkan walau belum bisa menjangkau semua masyarakat Jambi yang ada di Jabodetabek, tapi menurutnya paling kurang bentuk kepedulian dari para donatur dari BMKJ ini bisa menunjukan kepedulian sesama orang Jambi perantauan.

Baca Juga  Kunjungan Gubernur Jambi Ke Ponpes Al Kahfi Mendapat Apresiasi Dari Dato' Muhammad Isa

” BMKJ mohon maaf jika belum semua wilayah dapat dijangkau dengan kegiatan ini, semoga kedepannya kita bisa menghimpun lebih banyak dana lagi agar kita bisa mencapai semua wilayah,” sebut Irjen Pol. Syafril Nursal

Ketua umum BMKJ Nasional ini juga menghimbau agar BMKJ Wilayah Provinsi juga melakukan kegiatan yang sama di setiap wilayahnya masing-masing.

Pendistribusian bantuan sembako ini dikoordinir oleh Ketua BMKJ Jakarta Muslimin sebagai kordinator dilapangan didampingi oleh bidang Sosial Syaiful, Ibu Elly,Iqbal, dan Hani.

Saat ini BMKJ Nasional tengah menyiapkan 319 paket sembako lagi yang terdiri dari beras, Minyak goreng, mie instan dan sarden yang akan segera didistribusikan untuk warga Jambi di Jabodetabek.

” Iya , sedang kita siapkan lagi untuk distribusikan bantuan sembako dari BMKJ Nasional ,” sebut Wasekjen BMKJ Porseda Risman yang juga Sekjen HKKN Nasional yang turut menyerahkan langsung bantuan ini ke masyarakat Jambi di Jabodetabek .

Editor : Lemy Yose

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here