Tokoh Nasional ini Nyatakan Diri Maju Di Pilbub Kerinci 2024

0
3459
Dr. Mul Amri, S.Pd,M.Pd tokoh Nasional Calon bupati Kerinci 2024

JAKARTA– Meskipun perhelatan pilkada Kerinci masih cukup lama digelar yakni tahun 2024, namun saat ini sejumlah nama telah muncuat dan disebut sebut bakal meramaikan kontestasi pilbup Kerinci 2024.

Salah seorang yang telah secara terang terangan menyatakan diri bakal ikut bertarung memperebutkan kursi BH 1 D adalah Dr. Mul Amri, S.Pd,M.Pd yang saat ini tercatat sebagai salah seorang pejabat di Kementerian Pendidikan dan kebudayaan RI .

Dr. Mul Amri, S.Pd, M.Pd

” Iya, InsyaAllah saya akan ikut Pilkada Kerinci tahun 2024 nanti,’ Ujar Dr. Mul Amri melalui perbincangan singkat dengan kerinciindependent.id beberapa waktu lalu.

Kemunculan Mul Amri yang merupakan salah seorang tokoh kerinci di luar daerah ini membuat persaingan di pilkada Kerinci tahun 2024 nanti diyakini bakal seru.

Tokoh Kerinci yang sebentar lagi bakal mengisi salah satu posisi penting eselon 1  Kemendiknas RI ini, dinilai bakal menjadi ” kuda hitam” dan penantang serius bagi bakal calon lainnya di pilkada 2024 nanti.

Kemunculan tokoh yang meraih gelar Doktor dari Universitas Malaya ( UM) Malaysia ini juga diyakini akan merubah peta kekuatan para kontestan nantinya.

Baca Juga  MAHAR POLITIK ADALAH BENTUK PELACURAN POLITIK (MENGABURKAN KELAYAKAN PEMIMPIN DAERAH DALAM PILKADA)

Hal ini dikarenakan Mul Amri adalah putra tanah sekudung yang merupakan wilayah dengan mata pilih terbesar di Kabupaten Kerinci, dia juga merupakan anak batino dari kedepatian rencong Telang pulau sangkar ( kerinci Ilir), sehingga ia yakin akan mendapat dukungan penuh di kedua wilayah ini.

” Saya putra tanah sekudung, istri saya asli pulau sangkar InsyaAllah keduanya akan mendukung saya, ” singkat Mul Amri

Pria kelahiran Siulak 15 Januari 1964 ini mengaku sangat serius menatap Pilkada Kerinci 2024, ia mengatakan telah mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan demi memuluskan niatnya untuk ikut bertarung di tahun 2024 nanti.

” Dari sekarang saya sudah bersiap diri, termasuk menjalin komunikasi dengan tokoh tokoh partai, saya tidak mengenal “gigi mundur” ,” tutur Mul Amri yang pernah menjabat sekretaris dinas pendidikan Kerinci ini.

Lantas apa yang mendorong Mul Amri sehingga mau ikut bertarung di Pilkada Kerinci yang akan dihelat tahun 2024 ini ?

Bagi lulusan terbaik program Doktor Universitas Malaya ( UM) Malaysia ini, Kerinci memiliki banyak potensi yang sebenarnya bisa dimaksimalkan untuk tujuan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Woow...peraih perak itu ternyata kabid di PU Sungai Penuh

Dengan pengalamannya yang sering bepergian mengikuti kunker menteri Pendidikan dan kebudayaan RI ke berbagai daerah di Indonesia, ia melihat banyak hal yang bisa dibawa ke tanah kelahirannya Kerinci.

” Saya sudah berkeliling ke hampir seluruh Indonesia, saya melihat banyak yang bisa dikembangkan di Kerinci,” terang Mul Amri

Selain itu, sebagai pejabat pusat Mul Amri memiliki jaringan kuat ke berbagai instansi pemerintah pusat maupun swasta nasional, dengan demikian ia yakin akan mampu mewujudkan program pembangunan Kerinci yang selama ini hanya terpaku dengan ketersediaan APBD saja.

Berangkat dari itulah sehingga tokoh yang dikenal sederhana ini menyatakan niatnya untuk kembali ke tanah kelahirannya Kerinci dan ikut Pilkada di tahun 2024 nanti.

” InsyaAllah, mohon doanya agar semua berjalan lancar dan kita bisa bersama mewujudkan Kerinci yang mendunia,” pungkas Mul Amri.

 

Reporter : Jefrigo

Editor : Lemy yose

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here