Pemdes Siulak Kecil Hilir, Salurkan Sembako Untuk Warganya Yang Berstatus ODP

0
419

KERINCI – Kabupaten Kerinci termasuk daerah terdampak Corona paling serius di Provinsi Jambi, setelah sebelumnya terdapat 1 orang pasien positif terpapar Covid-19.

Pemdes Siulak Kecil Hilir , peduli Covid-19,

wabah virus mematikan ini  menyita empati dari berbagai elemen masyarakat termasuk Pemerintah Desa Siulak Kecil Hilir yang menyikapinya dengan memberikan bantuan  sembako dan masker serta sarung tangan bagi warga Siulak Kecil Hilir yang dikategorikan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Dipimpin langsung Kepala Desa Atri Arga, Pemdes Siulak Kecil Hilir menyalurkan bantuan berupa sembako dan alat pelindung diri (masker/sarung tangan) langsung door to door pada hari ini, sabtu (03/04).

” Iya, hari ini kita memberikan bantuan sembako, sarung tangan dan masker untuk  warga yang dikategorikan ODP,” sebut Kades Siulak Kecil Hilir Atri Arga.

Baca Juga  Batas Pelaporan SPT Tahunan Semakin Dekat, KP2KP Sungaipenuh Minta Arahan Bupati Kerinci
Pemberian bantuan sembako untuk warga yang berkategori ODP di desa Siulak Kecil Hilir

Kata dia, pembagian sembako ini merupakan bentuk keseriusan pemdes Siulak Kecil Hilir (SKI) dalam pencegahan Corona di Desa Siulak Kecil Ilir.

Atri menjelaskan, musuh terbesar warga ditengah Pandemi Corona adalah kecemasan serta kekuatiran terhadap individu maupun populasi dari penyebaran virus itu.

Untuk itu pencegahan penyebaran virus Corona harus dilakukan sesegera mungkin, termasuk di desa masing-masing.

Program pemberian bantuan sembako ini sebut Atri Arga yang juga mantan jurnalis ini, dilakukan guna memberikan dukungan dan semangat kepada warganya yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan ( ODP).

Stay at home ” tetap dirumah” kami berikan bantuan sembako untuk yang ODP, ujar Kades SKI Atri Arga

” Mereka tidak bisa beraktifitas karena dalam masa pemantauan , jadi kita berikan bantuan sembako untuk meringankan beban mereka,” kata Atri Arga.

Atri menambahkan, apa yang dilakukan oleh Pemdes Siulak Kecil Hilir ini , bukanlah semata- mata bantuan, tetapi memberikan dukungan moril dan semangat bagi warganya yang berstatus ODP.

Baca Juga  Spektakuler, Festival Kenduri Sko Akhirnya Masuk 100 Besar Calender Of Event Kemenparekraf RI.

” Bantuan sembako ini, esensinya bukan semata-mata memberikan bantuan, tapi lebih dari itu merupakan support kita kepada Meraka yang berkategori ODP,” Paparnya.

Atri Arga memang dikenal lugas dalam menyikapi porsoalan ditengah tengah masyarakatnya, begitu wabah Corona mengemuka ia bergerak cepat dengan memberikan perlindungan kepada warganya.

Selain pemberian sembako ini, kemaren ia juga memberikan masker kepada masyarakat yang melaksanakan shalat Jumat di Masjid di Desanya.

Ia juga selalu melakukan pemantauan dan komunikasi dengan warganya terkait antisipasi wabah Covid-19 ini.

Reporter : Jefrigo 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here