Pemkot bersama HKKN & Minker Laksanakan Baksos Sunatan Massal

0
298
Kegiatan Baksos sunatan masal Pemkot, minker dan HKKN di kota Sungai penuh

 

SUNGAIPENUH – Pemerintah Kota Sungai Penuh bersama HKK Nasional dan Himpunan Keluarga Minang Kerinci (Minker) Jakarta dan sekitarnya serta Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi Jakarta, Sabtu (21/12) kembali menggelar acara Bakti Sosial Sunatan Massal.

Acara Bhakti sosial ini merupakan agenda rutin bidang Sosial HKKN yang bekerjasama dengan perkumpulan perantau Minang Kerinci setiap  akhir tahun.

” ya, itu kegiatan HKKN bidang Sosial melaksanakan Sunatan masal bersama Minker dan Minker sekigus sebagai pelaksana,” sebut Sekjen HKKN Porseda Risman disela sela pelantikan ketua HKKN sebagai Kapolda Sulteng beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan ini Walikota Sungai Penuh diwakili Sekretaris Daerah, Munasri, M.Si., M.H., membuka secara resmi acara bakti sosial tersebut. Kegiatan ini Turut dihadiri jajaran Forkopimda, Asisten Sekda, para Kepala SKPD, serta Camat dalam lingkup Kota Sungai Penuh.

Baca Juga  Mengenal Lebih Dekat Sosok Kasdam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Pernah Menjadi Ajudan RI-2

Acara yang dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Bakri, diikuti oleh peserta lebih kurang 300 anak yang tersebar di 8 Kecamatan di Kota Sungai Penuh.

Dalam sambutannya, Sekda Munasri menjelaskan bahwa kegiatan sunatan massal selaras dengan upaya kerja nyata Pemkot Sungai Penuh untuk menuju masyarakat Kota Sungai Penuh yang CERDAS 2021.

“Terimakasih kepada seluruh panitia dan tim medis atas kontribusi yang sangat bermanfaat untuk Kota Sungai Penuh,” sampai Munasri.

Sementara itu Ketua Minker, Alfi Sutan, SH. Yang juga merupakan ketua bidang sosial HKKN , menyampaikan harapannya agar kedepannya kegiatan ini akan tetap berlanjut setiap tahunnya. Dan semoga dapat membantu meringankan dan mengurangi beban masyarakat.

Baca Juga  Satgas TMMD Temukan Potensi Bukit Pematang Gelanggang Untuk Olah Raga Paralayang

Senada dengan Alfi Sutan, ketua pelaksana Faisal Aswin yang biasa dipanggil Ujang B, menyebutkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Minker dan HKKN, yang dilaksanakan setiap tahunnya.

” Kegiatan bersama antara Minker dan HKKN , insyaAllah akan selalu dilaksanakan tiap tahun,” sebut Ujang B.

Di akhir kegiatan, Sekda Munasri beserta rombongan mendatangi langsung dan memberikan support kepada para peserta sunatan massal. (Relaese /lemy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here