Pererat Tali Silaturrahim, HKKN Pariaman Gelar Pertemuan Bulanan

0
390
HKKN Kabupaten Padang Pariaman/Kota Pariaman selalu kompak dan menjaga tali silaturahim

PARIAMAN – Para perantau asal Kerinci di Kabupaten/Kota Pariaman yang tergabung dalam wadah HKK Nasional, kemaren Minggu (29/12/2019) menggelar acara pertemuan yang dikemas dalam bentuk arisan bulanan, bertempat di dirumah Bapak Mulyadi (Wo Mul) di Simp. Muaro Kasang Kec. Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman.

Pertemuan HKKN Pariaman dan acara rapat pembentukan pengurus DPD HKKN beberapa bulan lalu

Kegiatan ini merupakan implementasi dari program kerja DPD HKKN Kab/Kota Pariaman yang diketuai oleh IPTU SURNAFRI pasca dikukuhkan oleh ketua HKKN Irjen Pol Drs H. Syafril Nursal SH MH pada tgl 22 September 2019 lalu di Gedung Rang Kayo Basa Padang.

” Ini merupakan program sosial kita, dimana setiap bulannya kita adakan silaturrahim dalam bentuk arisan secara bergiliran di rumah anggota ,” ujar ketua HKKN Pariaman, Surnafri.

Baca Juga  KPK Kembali Periksa Anggota DRPD Provinsi Jambi Hari Ini, Apakah Langsung Ditahan?

Diterangkan Surnafri, saat ini keanggotaan HKKN Padang Pariaman dan Kota Pariaman tercatat sebanyak 25 orang jumlah ini meningkat dari sebelum nya yang hanya 12 orang. pengurus beserta seluruh Warga HKKN Pariaman yg sudah ada saat ini sedang melakukan pendataan serta berusaha  mencari informasi keberadaan warga Kerinci di Kab/Kota Pariaman dan di ajak untuk bergabung dengan HKKN DPD Kota /Kab Pariaman.

” Kita terus mendata dan mencari tahu tentang perantau Kerinci yang ada di kedua daerah Pariaman ini,” terang Surnafri.

Ketua umum HKKN Irjen Pol Drs H. Syafril Nursal SH MH bersama ketua umum HKKN Padang Pariaman Iptu Surnafri

Ditambahkannya, selain mendata keluarga perantau Kerinci, ia bersama pengurus juga sedang mendata para mahasiswa asal Kerinci yang menuntut ilmu di Pariaman. Informasi yang didapat di Pariaman ada lebih kurang sebanyak 150 mahasiswa asal Kerinci yang tengah menuntut ilmu di berbagai perguruan tinggi.

Baca Juga  SATGAS TMMD KE 104 KODIM 0417 /KERINCI, BERIKAN PENYULUHAN BELA NEGARA

” mahasiswa asal Kerinci yang menuntut ilmu pendidikan dan berdomisili di Daerah Kab / Kota Pariaman adala anak kemenakan kita yang harus kita jaga dan kita lindungi serta tempat mereka mengadu sebagai Orang tua / mamak mereka, dengan demikian mereka merasa nyaman dalam┬ámenuntut ilmu,” sebut Surnafri yang juga anggota Polres Pariaman ini.

Untuk diketahui, HKKN DPD Kab / Kota Pariaman di bentuk pada tgl 18 September 2019, dengan hasil Rapat Pembentukan Pengurus HKKN DPD Kab/Kota terpilih sebagai Ketua Umum IPTU SURNAFRI, HKKN DPD Kab / Kota Pariaman ( Kab Padang Pariaman dan Kota Pariaman di gabung menjadi satu kepengurusannya)

Reporter. : Jefrigo

Editor : Lemy yose

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here