Peserta TDS Etape 8 Sungai penuh- Painan Dilepas , ini rute yang dilalui

0
478
Start etape 8 TDS dikalangan merdeka Sungai penuh

KERINCIINDEPENDENT.COM– peserta Tour De Singkarak etape 8 Sungai penuh- Painan, pagi ini dilepas oleh Walikota Sungai penuh H. Asyafri Jaya Bakri di Lapangan merdeka Sungai penuh.

Sebanyak 75 pembalap dari 20 negara ini akan berpacu menjadi yang tercepat di stage 8 ini, mereka akan menjajal sepanjang 212,9 Kilometer mulai dari mengitari kota sungai penuh hingga finish di Painan, Pesisir selatan.

Antusiasme warga kota sungai penuh menyaksikan gelaran TDS etape 8 Sungai penuh-painan

Dilepas di garis start sekira pukul 10.00 Wib, pembalap selanjutnya akan mengelilingi beberapa ruas jalan di kota sungai penuh yakni, jalan Muradi, simpang PLn, Martadinata, Pancasila, Sriwijaya, Depati parno, Kumun, Debai, koto Padang terus menuju arah ke jembatan layang, Dusun baru, lanjut ke jalan Sri Sudewi (bukit Sentiong) kau menuju puncak, perbatasan Sumbar dan menuju Painan.

Baca Juga  Anggota Satgas TMMD ke 104 Kodim 0417 /Kerinci membersikan kandang dan kotoran ternak warga

Pada Stage 8 ini para pembalap akan dihadapkan dengan rute tertinggi selama berlangsungnya TDS ke 11 tahun 2019 ini, yakni kawasan puncak Sungai penuh, dengan ketinggian 1.400 mdpl.

Mereka juga akan menjajal 3 tanjakan dan 3 area sprint sepanjang jalan menuju ke Finish di painan, sebelum akhirnya fnish di alun-alun pemkab Painan.

Seperti halnya etape 7 Kerinci kemaren, antusiasme warga kota Sungai penuh menyaksikan event balap sepeda International ini sangat tinggi sekali, hal ini kembali diakui oleh Asisten 2 pemprov Sumbar Ir.H.Benny Warlis,MM yang hadir mewakili Gubernur Sumbar pada pelepasan peserta TDS etape 8 Sungai penuh-Painan hari ini.

” Luar biasa, sangat rame sekali ” ujar Benny, mengapresiasi etape 8 ini.

Baca Juga  Ini Penampakan Pekerjaan Fisik Hari Ketujuh Pra TMMD Ke 104 Kodim 0417/Kerinci

Sementara itu sebelumnya, Wako Sungai penuh dalam sambutan singkatnya dengan berbahasa Inggris saat melepas peserta TDS di lapangan merdeka Sungai penuh menyampaikan kegembiraannya serta mengucapkan selamat datang di kotas sungai penuh dan berharap TDS akan kembali menempuh Kota Sungai penuh tahun 2020 mendatang.

Reporter : lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here