Pimpinan Pusat PPM dilantik oleh Ketua LVRI, Jonni Mardizal Putra Kerinci, dipercayai sebagai salah satu Ketua

0
564
Jonni Mardizal, bersama ketua PP PPM Periode 2019-2024

KERINCIINDEPENDENT.COM JAKARTA- Pimpinan pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM) hari ini Rabu ( 09/10/2019) dilantik, bertempat di aula Merauke Auditorium Gedung Jenderal A.H Nasution Kementerian Pertahanan RI.

pelantikan Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM) periode 2019-2020, Yang baru dilantik ini merupakan hasil dari Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PPM) di Hotel Ibis, Slipi, Jakarta Barat, pada tanggal 7/9/2019 lalu.

Pelantikan PP PPM Periode 2019-2024

Pada Munaslub itu terpilinya Berto Izaak Doko sebagai Ketua Umum PP PPM periode 2019-2024 dan suatu kebanggaan juga bagi masyarakat Kerinci dimana Salah satu Pimpinan Pusat PPM Yang dilantik adalah Dr. Jonni Mardizal, MM yang merupakan putra Sungai penuh, Kerinci, Jonni dipercaya sebagai salah satu Ketua PP PPM periode 2019-2024 Yang membidangi Kajian Riset & Politik (Karispol).

Jonni yang Juga menjabat sebagai Staf Ahli Menpora bidang Ekonomi Kreatif ini merupakan anak Veteran Pejuang Kemerdekaan asal Kerinci, karena salah satu persyaratan sebagai Anggota dan Pimpinan PPM adalah anak keturunan Veteran dan Pejuang Yang dibuktikan dengan Skep orang tua Yang bersangkutan.

Pimpinan PP PPM yang baru dilantik bersama ketua LVRI, Kasum TNI, Rektor univ pertahanan dan undangan lainnya

Dengan dilantiknya Pimpinan Pusat PPM hasil Munaslub ini, maka akan segera dilakukan validasi anggota PPM yang disinyalir sekarang itu banyak sekali bukan anak-anak biologis veteran menjadi anggota PPM, disamping itu juga disinyalir adanya sebagian pengurus dan anggota yang tidak memenuhi syarat sebagaimana Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PPM.

Baca Juga  H. Syahrudin Semat , Sejarah Berdirinya HKK Hingga Mendampingi Ali Murtopo Ke Kerinci

Pelaksanaan Munaslub tersebut mendapat dukungan penuh dari Legiun Veteran Republik Indonesia yang merupakan pendiri dari Pemuda Panca Marga, dengan mengusung tema ‘Melalui Munaslub Pemuda Panca Marga Kembali di Bawah Naungan Legiun Veteran Republik Indonesia’.

Dewan Pimpinan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (DPP LVRI) mengapresiasi kini PPM sudah kembali ke khitahnya, yaitu bebas dari politik praktis dan tetap mengakui LVRI sebagai organisasi induk yang melahirkannya.

Sebagaimana diketahui bahwa Munaslub dilaksanakan karena Kepemimpinan PPM sebelumnya berjalan sendiri dan tidak mau mengakui LVRI sebagai organisasi induk yang melahirkannya, malah sempat tidak menjalankan AD/ART dengan benar, Bahkan mengubahnya, dengan mengizinkan ada anggota partisipasi, yang tak terkait dengan veteran.

Baca Juga  Dikenal Sosok Yang Rendah Hati,Edi Rismanto Raup Dukungan Masyarakat

Disamping itu PPM sempat  dijadikan kendaraan oleh sebagian pengurusnya untuk tujuan politik praktis. Padahal sama seperti LVRI, anggota PPM dilarang melakukan politik praktis. Sikap politik LVRI dan PPM sama yakni pro politik kenegaraan.

Ketua Umum PP PPM terpilih Berto Izaak Doko menyatakan  siap bersinergi dengan pemerintah dan terlibat langsung secara aktif memberikan pikiran-pikiran konstruktif dan strategis bersama anak bangsa lainnya membangun Indonesia, baik sebagai pewaris para pejuang, sebagai anak veteran, juga sebagai anak generasi muda masa depan bangsa dan negara.

Disamping itu PPM akan memberikan kontribusi dalam hal perdamaian Papua dan Papua Barat, yang belakangan ini bergejolak saat ini, PPM akan terlibat langsung dalam misi perdamaian Papua damai dan mencegah terulangnya segala tindakan rasis, diskriminatif dan ketidakadilan dalam hubungan antara warga negara dan negara itu sendiri.

Reporter. : Lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here