Polda Sulteng Gelar Upacara Pisah Sambut Kapolda Sulteng Irjen Pol Syafril Nursal & Irjen Pol Lukman Wahyu

0
713

KERINCIINDEPENDENT,PALUSetelah resmi dilantik sebagai Kapolda Sulawesi tengah oleh Kapolri Jenderal Idham Aziz Senen ( 16/12) di Gedung Bareskrim Polri, jakarta. Hari ini Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar upacara welcome and Farewell Parade untuk menyambut Kapolda Sulteng, Irjen Polisi Drs. Syafril Nursal, SH, MH, dan melepas Irjen Polisi Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, bersama istri ketempat tugas yang baru, Jumat (20/12), dihalaman Mapolda Sulteng, jalan Samratulangi, Kecamatan Palu Timur.
Kapolda Sulteng Irjen pol Drs H. Syafril Nursal dan Irjen pol Lukman Wahyu (mantan Kapolda) bersama istri (fhoto/HMS)

Upacara ditandai dengan Penyerahan Pataka Polda Sulteng Wira Dharma Brata yang dilakukan oleh Irjen Polisi Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si kepada penggantinya Irjen Polisi Drs. Syafril Nursal, SH, MH.

Dalam amanatnya, Irjen Polisi Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan, dedikasi dan loyalitas yang diberikan selama memimpin Polda Sulteng kurang lebih sebelas bulan.

“Tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks terlebih tahun depan akan menghadapi Pilkada serentak 2020 di Kota Palu, Kabupaten Tolitoli, Sigi, Poso, Morowali Utara, Banggai Laut, Touna, dan Banggai, serta Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sulteng,” pesan Lukman.

Baca Juga  Dandim 0430/BA Letkol Arh Alfian Amran ST.MM, Resmikan Mushalla Di Makodim
Kapolda Sulteng Irjen pol Drs H. Syafril Nursal dan Irjen Pol Drs. Lukman Wahyu Harianto pada acara pisah sambut Kapolda Sulteng ( fhoto/hiks)

Sementara itu, Kapolda Sulteng dalam amanatnya mengharapkan kiranya dapat diterima sebagai bagian dari Keluarga Besar Polda Sulteng sehingga dapat menjalankan amanah dengan baik.

“Mari kita lanjutkan program yang sudah dilakukan pendahulu kita, Bapak Irjen Polisi Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si. Mari kita hadapi tugas yang semakin komplek utamanya dalam waktu dekat adalah pengamanan Natal 2019 dan menyambut tahun baru 2020, penanganan terorisme, kejahatan konvensional, konflik lahan yang dapat menimbulkan konflik sosial,” sebut Irjen pol Syafril Nursal yang mantan Kasespimma ini.

Kapolda Sulteng Irjen pol Drs. Syafril Nursal SH MH bersama istri (Fhoto/Humas)

Tradisi serah terima jabatan Kapolda Sulteng setelah pelaksanaan upacara Welcome farewell parade dilanjutkan serah terima Ketua Daerah Bhayangkari Sulteng dan ibu asuh Polwan. Dan diteruskan dengan acara Gerbang pora pengantaran tugas Irjen Polisi Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si Bersama ibu, serta malam hari diakhiri acara malam pisah sambut yang akan dihadiri Forkopimda, jajaran Polda Sulteng dan Bhayangkari.(lemy /release Humas Polda sultenf)

Baca Juga  KPK Kembali Periksa Anggota DRPD Provinsi Jambi Hari Ini, Apakah Langsung Ditahan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here