Pra PON 2020 cabang Pencak Silat Dimulai, Dua Putra Kerinci ini Punya Peran Penting Di PB IPSI

0
796
Dua putra kerinci Erizal Chaniago sekjen PB IPSI (atas) dan Porseda Risman pengurus PB IPSI dan sekretaris Panpel PRA PON Pencak silat

 

KERINCIINDEPENDENT.COM JAKARTA-Cabang olahraga beladiri pencak silat Pra PON 2020  telah memulai menggelar pertandingannnya, rabu (13/11/2019)

Pertandingan PRA PON Pencak silat ini digelar serentak di 3 wilayah Jakarta. Tiga wilayah itu meliputi Padepokan Pencak Silat TMII, GOR Cempaka Putih dan GOR Jakarta Utara. Dari tiga wilayah itu masing-masing diikuti 11 provinsi sehingga total semuanya ada 33 provinsi yang berlaga di Pra PON ini.

Porseda Risman pada pembukaan PRA PON Pencak silat

Yang menarik pada kejuaraan Pencak silat PRA PON kali ini adalah, mencuatnya dua nama putra Kerinci yang berperan penting pada kejuaraan ini. Ada nama Porseda Risman  putra kerinci pengurus PB IPSI Pusat yang pada kejuaraan ini dipercaya sebagai sekretaris panitia pelaksana serta Erizal Chaniago Sekjen PB IPSI putra Pangasi Lama Kerinci, keduanya menjadi tokoh penting dibalik suksesnya pagelaran pencak silat PRA PON ini.

Porseda Risman yang juga menjabat Sekjen HKK Nasional ini bahkan dipercaya oleh PB IPSI untuk membuka langsung kejuaraan pencak silat PRA PON  Wilayah I di Gor Cempaka Putih

Pada sambutannya di pembukaan PRA PON Pencak sklat,  Porseda menyebutkan, setelah pencak silat hadir di Asian Games dan berhasil memperoleh 16 emas beberapa waktu yg lalu  diharapkan semakin mempermudah promosi pencak silat ke olimpiade.

Baca Juga  Mulai Berlaku, Ini Rincian Terbaru Harga Tiket Pesawat di Indonesia, Termasuk Rute Kerinci

“Kita terus mempromosikan pencak silat agar bisa mendunia dan bisa ikut dipertandingkan di Olimpiade,” sebut Porseda.

Pada sambutanya Porseda juga menghimbau kepada semua atlit yg bertanding agar dapat menjunjung tinggi sportifitas, saling menghargai, dan menunjukan semangat tinggi utk meraih tiket PON XX 2020 di Papua.

Pada kesempatan terpisah, Erizal Chaniago Sekjen PB IPSI putra Pangasi Lama Kerinci, menyampaikan Untuk meraih tiket menuju PON XX. Disetiap wilayah ada 57 tiket.yang diperebutkan. di tiga wilayah, Wilayah I GOR Cempaka Putih, wilayah II Padepokan Pencak Silat dan wilayah III di GOR Jakarta Utara.

Disebutkannya, tiket PON semuanya berjumlah 184, namun dalam Pra PON kali ini ada 172 tiket yang diperebutkan. Pasalnya, 12 tiket lagi merupakan penghargaan dan diberikan pada atlet yang dipersiapkan menuju SEA Games ke 30 di Filipina yang digelar mulai 2 hingga 7 November 2019.

Dalam Pra PON 2019 ini nomor yang dipertandingkan untuk kelas tanding ada 9 kelas putra (BCDEFGHIJ), 5 kelas putri (BCDEF), nomor tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta regu putra.

Baca Juga  Mantan Cawabup Kerinci H. Mardin Himbau Warga Kerinci Dukung Sepenuhnya Syafril Nursal

Untuk tanding kelas BCDEFG diambil 3 dari setiap wilayah sementara kelas HIJ hanya diambil 2. Untuk putri kelas BCD diambil 3, dan kelas EF diambil 2. Sementara tunggal putra putri diambil 3 juara, ganda putra putri dan regu putra diambil 2 juara.

Atlit dari PROV. Jambi bersama Sekjen PB IPSI Erizal Chaniago (tengah)

Propinsi Jambi pada ajang inii mengirimkan 12 orang Atlit, sampai berita ini diturunkan Jambi hanya menyisakan satu atlit yg masuk Final, di kelas D Putra Muhammad Muliawan Atlit utusan IPSI Sungai Penuh

Berikut nama-nama Atlit pencaksilat Prov Jambi di PRA PON 

B putra RIZKI RAHMAN ( sungai penuh)
C putra Hafis surahman (m.bungo)
D putra Muhammad Mulyawan (sungai penuh)
E putra Fauzan Nomanda (kerinci)
F putra SUJAK (Sungai penuh)
G putra rifqi alma ramadhan ( jambi)
H putra ferianto (muaro jambi)
I putra LEDI SAPUTRA (Sungai penuh)

B. putri
RENA AGUS INDARTI (TEBO)
D. putri
SISYLIA MAHARANI (MUARA BUNGO)
E. Putri
YOSI YOLANDA (KERINCI)
F.putri
YESI RATNA SARI (JAMBI)

Official Rosmiati, SE
M.Hikmah, Dedi Arizi Spd
Manager , Jufri SE

 

Reporter : lemy yose

Sumber : PB IPSI

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here