Pulang Kampung, Jonni Mardizal Beri Kuliah Umum Di STIE-Sakti Alam Kerinci

0
499
Jonni mardizal, staf ahli menpora RI bidang ekonomi kreatif saat memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa STIE-SAK

KERINCIINDEPENDENT.COM- Putra Sungai penuh-Kerinci Jonni Mardizal, yang saat ini menjabat sebagai Staf ahli Menpora RI Bidang ekonomi kreatif dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kerinci, Sabtu (2/11/2019), berkesempatan memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa STIE-Sakti Alam Kerinci.

Ketua STIE-SAK Dr.Alvia Santoni mengatakan, Jonni yang merupakan salah satu tokoh Kerinci yag sukses meniti karir di Kementerian pemuda dan olahraga ini, sengaja diundang oleh civitas akademika STIE-SAK untuk memberikan kuliah umum dihadapan mahasiswa STIE-SAK. Pengalaman Jonni di pusat menurut Alvia Santoni, diharapkan bisa diserap oleh mahasiswa STIE-SAK.

Ketua STIE-SAK, Dr. Alvia Santoni memberikan sambutan

” Saya selama ini melihat bapak Jonni Mardizal ini sering diundang memberikan kuliah umum di berbagai universitas terkemuka hingga ke wilayah timur Indonesia, maka coba kontak beliau agar bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kuliah umum di STIE-SAK, Alhamdulillah beliau berkenan meluangkan waktu beliau hari ini hadir di hadapan kita, untuk memberikan kuliah umum ” ungkap Alvia Santoni, dalam pidatonya saat membuka kuliah umum ini.

Baca Juga  Dandim 0417/Kerinci dan Kapolres Kerinci kawal kotak suara

Alvia Santoni yang juga disebut sebut sebagai salah satu kandidat calon walikota Sungai penuh ini, dalam sambutannya juga memaparkan tentang perkembangan perguruan tinggi yang dipimpiannya. Disampaikannya kepada Staf Ahli menpora RI, saat ini semua jurusan di STIE-SAK sudah terakreditasi B, termasuk institusinya.

Jonni menerima plakat dari ketua STIE-SAK Alvia Santoni

Alvia Santoni juga menyebutkan, untuk jangka panjang yakni tahun 2024 diharapkan STIE-SAK sudah terakreditasi A, sementara dalam jangka pendek tahun 2020, ia akan mengajukan proposal untuk peningkatan status dari STIE menjadi Institut Ekonomi dan Bisnis.

Guna mencapai tujuan tersebut, saat ini kata Alvia, dosen STIE telah melakukan kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi dan untuk menghadapi zaman milenial pihaknya mensupport para dosen untuk memberikan kuliah Daring, yaitu proses perkuliahan Dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi

Suasana kuliah umum Staf ahli menpora RI, Jonni Mardizal di hadapan mahasiswa STIE-SAK

Sementara itu, Pada kesempatan kuliah umum ini, staf ahli menpora bidang ekonomi kreatif Jonni Mardizal memaparkan materi kuliah umumnya Dengan tema tentang “pelatihan peningkatan literasi pemuda sahabat anak”

Baca Juga  Satgas TMMD Bersama Masyarakat Desa Sungai Ning, Bersihkan Lumpur Dari Jalan

Jonni pada kesempatan ini hanya memaparkan materi kuliah umumnya secara singkat namun padat dan ia lebih banyak mengadakan interaksi tanya jawab dengan mahasiswa STIE-SAK.

Sesi tanya jawab ini ternyata membuat suasana kuliah umum menjadi menjadi menarik, interaksi langsung Jonni Mardizal dengan para mahasiswa dengan memberikan keleluasaan untuk bertanya di luar materi kuliah umum, menambah semaraknya acara kuliah umum kali ini.

Acara kuliah umum ini diakhiri dengan penyerahan plakat dari ketua STIE-SAK kepada Staf Ahli menpora RI jonni mardizal dan dilanjutkan dengan sesi fhoto bersamaa para dosen dan mahasiswa dengan Dengan Jonni Mardizal.

Reporter. : Lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here