Putra Kerinci Ikuti Festival Pencak Silat International

0
473

Jakarta Kerinciindependent.com.Indonesia akan mengikuti Festival Nasional Warisan Budaya (Janadriyah ke-33) yang d selenggarakan di Kota Riyadh, Arab Saudi 20 – 28 Des 2017. Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mengirim delegasi Indonesia yang di antaranya terdiri peraih mendali Cabang Olahraga Pencak Silat Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) thn 2018 dan peraih mendali emas Pencak Silat tingkat Nasional lainnya.

Para siswa yang akan mewakili Indonesia dlm Festival Janadriyah ke-33 di Arab Saudi adalah: *_Hanif Fajri Vernanda Putra (SMAN 98 Jakarta)_salah satu putra asal Kerinci prov.Jambi yang berdomisili di Jakarta, merupakan putra sulung dari Sekjen HKK Nasional Porseda Risman*.
Gema Nur Arifin (SMAS PGRI 4 Jkt), Ismail (SMAN 64 Jkt), Yazid Hanif Kurniawan (SMAS Muhammadiyah 4 Depok), Azharien Geofani Nugroho (SMAN 2 Ngawi), Kelvin Farid Fadillah (SMAN 1 Karanganyar), Akmal Lutfi Muzzaki (SMAN 4 Bdg), Naufal Adithya Rahman (SMAN 1 Sewon), Robby Firdauzy Alfenjy (SMAS Muhammadiyah 2 Balik Papan) dan Ahmad Maulana Guntur Syaifullah (SMAN 3 Samarinda).

Baca Juga  Setelah Kerinci- Sungai penuh, Bungo dan Merangin Juga Akan Jadi Rute TdS 2020

Rabu (19/12/2018), Direktur Pembinaan SMA *Purwadi Susanto* didampingi Kasi Kepribadian *Alex Firngadi* melepas keberangkatan para siswa peserta di ruang kerja Direktur Pembinaan SMA, Cipete, Jakarta Selatan. *”Pencak Silat adalah cabang olahraga dan seni asli Indonesia yang sudah mendunia. Kewajiban kita sebagai warga negara untuk mempromosikan _Pencak Silat_ sebagai warisan budaya Indonesia. Diharapkan nanti dapat menarik perhatian dunia khusus warga Arab, tunjukkan bahwa kita adalah negara yang memiliki budaya yang besar. Sehingga menarik minat mereka untuk ingin mengenal lebih dalam _budaya pencak silat_ ini sehingga populer dan semakin digemari di tingkat dunia khususnya di Arab Saudi. Buatlah warga negara Arab terkesima dan jatuh cinta pada pencak silat, itu misi besar kita. Selamat berjuang kepada semuanya, jaga kesehatan dan kembali ke Indonesia dalam keadaan sehat,”* pesan Direktur Pembinaan SMA.

Baca Juga  Apple iPad Pro [review]: A Powerful iPad Experience

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here