Putra Kerinci ini Ditarik Ke Mabes, Danrem 044/Gapo Pimpin Sertijab Dandim 0430/Banyuasin

0
1216
Letkol Arh H. Alfian Amran ST MM mengakhiri masa tugasnya sebagai Dandim 0430/BA , Putra asli Kerinci ini selanjutnya mendapat tugas baru di Mabes TNI

 

BANYUASIN – Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, S.I.P., S.Sos pimpin serah terima jabatan Dandim 0430/Banyuasin dari Letkol Arh H. Alfian Amran ST., MM kepada Letkol Arm Farid Hidayat, bertempat di Balai Prajurit Korem 044/Gapo, Rabu (5/8).

Dalam kegiatan Sertijab yang dihadiri oleh Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Ardiheri, para Kasi Korem 044/Gapo dan Ketua Persit Korcab Rem 044/Gapo tersebut, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji juga memimpin sertijab Dandim 0406/Mura, Dandim 0405/Lahat, Dandim 0404/Muara Enim, Dandim 0401/Muba dan Komandan Yonif 141/AYJP.

Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, S.I.P., S.Sos dalam sambutannya mengatakan sebagaimana dipahami bersama, bahwa ahli tugas dan serah terima jabatan dilingkungan organisasi TNI-AD merupakan hal yang biasa, dan menjadikan dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan, dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi, sekaligus penyegaran personel secara bersikenambungan sehingga diharapkan akan meningkatkan efektivitas, kualitas kinerja dan produktivitas organisasi.

Baca Juga  Pisah Sambut Dandim 0430/Banyuasin Berlangsung Hikmat

Lebih lanjut dikatakannya, perlu kita sadari bahwa jabatan merupakan amanah, dan setiap amanah dapat dipertanggung jawabkan, tidak saja pada pimpinan maupun satuan, tetapi juga kepada tuhan yang maha kuasa. Laksankan amanah jabatan ini dengan baik, penuh rasa tanggung jawab, serta dilandasi kejujuran, loyalitas moralitas integritas sebagi prajurit sapta marga.

Selanjutnya Brigjen TNI Jauhari menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat lama beserta istri dan mengucapkan selamat kepada pejabat baru.

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan kepada pejabat lama beserta istri, yang dengan setia mendampingi suami dalam pelaksanaan tugas. Saya yakin dan percaya dengan semua pengalaman yang didapat selama ini dapat dijadikan bekal yang sangat berharga dalam mengemban tugas jabatan baru. Dan untuk pejabat yang baru saya ucapkan selamat, atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan. Saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengalaman, dan kemampuan yang dimilliki selama ini akan semakin mantap mengemban tugas. Segeralah beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan.

Baca Juga  Kunker Sekaligus Pamitan, Dandim 0430/Banyuasin Sambangi Markas Koramil Pangkalan Balai

Sementara itu Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh H. Alfian Amran, ST., MM dalam Pesan dan Kesannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem 044/Gapo yang telah memberi bimbingan, suport dan arahannya selama menjabat sebagai Dandim 0430/Banyuasin.

Selanjutnya Letkol Arh H. Alfian berpamitan kepada segenap warga Korem 044/Gapo serta meminta doakan agar sehat selalu, berkah dan di ridhoi Allah untuk memegang amanah ditempat tugas yang baru Mabes TNI .

Diakhir kesempatannya Letkol Alfian berpantun “Sepucuk jambi sembilan Lurah, Ikan bernamo si ikan Patin. Tugas Kami di Kodam II/SWJ cukuplah sudah, Mohon maaf lahir dan bathin. ( Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here