Putra Kerinci ini Juara Nasional Pencak Silat O2SN

0
1162
Hanif Fajri Vernanda Putra

KERINCIINDEPENDENT.COM- Hanif Fajri Vernanda Putra, Atlet cabor pencak silat DKI Jakarta akhirnya menjadi yang terbaik di kelasnya dan meraih medali emas setelah mengalahkan pesaing dari berbagai provinsi di Indonesia pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Nasional, yang dihelat di Aceh 23-31 Agustia 2019.

” Alhamdulillah om, akhirnya dapat medali emas, semua ini karena Izin Allah SWT, usaha dan berdoa yang selalu aku lakukan terus setiap dalam sholat, tanpa izin Allah aku tidak ada apa apanya ” ujar Hanif.

Hanif bersama kedua orangtua usai mendapat medali emas pencak silat O2SN tingkat Nasional

Meskipun mewakili DKI Jakarta, namun Atlet kelahiran Jakarta, 30 Nov 2001 ini ternyata adalah putra asli Kerinci. Ia terlahir dari pasangan Porseda Risman (Sekjen HKK Nasional) dan ibu, Vera Komala Putri, asal pondok tinggi, Sungai penuh, Kerinci.

Sebelum terpilih mewakili DKI Jakarta, Hanif terlebih dahulu mengikuti seleksi Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dari tingkat kecamatan sampai ke tingkat provinsi dan akhirnya menjadi wakil DKI Jakarta dan menjadi juara tingkat Nasional Cabor Pencak Silat.

Hanif saat berbincang dengang Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah kementrian pendidikan dan kebudayaan RI, Hamid Muhamad, saat O2SN SMA Aceh 2019

Sebelumnya, Hanif yang sudah menggeluti pencak silat sejak kelas 5 SD ini, juga telah mengukir prestasi dalam berbagai kejuaraan yang diikutinya. Tercatat ia pernah menjuarai Mercu Buana Open tahun 2018, Kejurnas Prabowo Cup tahun 2018, Popkot Jaktim, PopProv DKI Jakarta, semuanya sebagai juara 1.

Baca Juga  10 Superfoods That Lower Cholesterol

Bakat Pencak silat Hanif, diwarisi dari sang ayah Porseda Risman yang semasa remaja juga seorang Atlet pencak silat dari perguruan ternama di Kerinci tahun 80-an Naga Sakti dan Sang ayah saat ini menjadi Salah satu Pendekar di perguruan Tapak Suci.

Kesuksesannya tidak didapat dengan begitu saja, Hanif sudah berlatih pencak silat semenjak SD dan rutin berlatih hampir setiap hari sampai saat ini ia duduk kelas 12 SMA 98 Jakarta. Saat ini Hanif tercatat sebagai murid perguruan pencak silat Tapak Suci Putra Muhamadiyah -Jakarta Timur,Cabang Padepokan TMII.

Pengalungan medali emas kepada Hanif sebagai juara 1 pencak silat O2SN Tingkat Nasional Tahun 2019 si Aceh

Dituturkannya, antara prestasi dan sekolah merupakan dua hal yang sangat penting, untuk itu Ia harus pandai pandai mengatur dan membagi waktu antara sekolah, les Bahasa inggris dan berlatih.

“aku latihan silat sejak kls 5 SD om, sekarang aku sudah kls 12 SMAN 98 Jkt, aku latihan silat hampir setiap hari, aku harus bisa bagi waktu untuk sekolah dan les bahasa inggris juga ” tutur Hanif.

Baca Juga  Hari ini , Etape Pertama TDS Dimulai Dari Pantai Gondoriah

Kepada kerinciindependent.com, Hanif yang bercita cita ingin mengharumkan nama Indonesia ditingkat International ini juga menyatakan kebanggaannya men jadi keturunan orang Kerinci yang terkenal memiliki semangat tinggi dan pantang menyerah.

” cita-cita ku ingin mengharumkan nama Negara Indonesia ditingkat Internasional. aku bersyukur dan bangga mengalir darah Silat dari Ayahku porseda, aku bangga menjadi keturunan orang kerinci yang memiliki semangat tinggi pantang menyerah ” ujar Hanif.

Atas Prestasi yang diraihnya, Hanif mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukungnya.

” terima kasih kepada semuanya yang sudah dukung aku, ayah porseda dan bunda vera, pelatihku Coach Rahmat Santoso, pendekar Suryo Wirawan, teman teman dan keluarga, terima kasih semua ” ujarnya.

Ditambahkan Hanif, Ada seorang yang telah memberikan motivasi kepada dirinya yakni Ketua umum HKK Nasional Brigjen Pol Syafril Nursal, sebelum berangkat ketum HKKN ini memberikan wejangan yang menjadi pemompa semangat bertandingnya

” Terima kasih juga kepada Om Syafril, sebelum berangkat Om Syafril berpesan, Jangankan kalah remis pun tak boleh” sebutnya.

Reporter : lemy yose

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here