Rakernas II PB-HKKN Akan Usung Tema ” Menjadikan Kerinci- Jambi Destinasi Wisata Bertaraf Internasional: Arah Kebijakan, Tantangan, dan Peluang.”

0
592
Ketua SC Rakernas HKKN 2020, Nuzran Joher,S.Ag.

JAKARTA– Pengurus Besar Himpunan Keluarga Kerinci -Nasional (PB-HKKN) tanggal 22 Februari nanti akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-II   2020, bertempat di Hotel Avenzel  and Convention, Cibubur.

Rakernas tahun ini akan mengusung tema  “Menjadikan Kerinci- Jambi Destinasi Wisata Bertaraf Internasional: Arah Kebijakan, Tantangan, dan Peluang.”

Usai rapat SC bersama Ketum PB HKKN Irjen Pol Drs H. Syafril Nursal di hotel Ambhara Blok M

Ketua Steering Comiitte (SC) Rakernas HKKN, Nuzran Joher, S.Ag menyebutkan, pada Rakernas kali ini,  PB HKKN akan menyerap masukan untuk program kerja HKKN tahun 2020, khususnya dalam bidang pariwisata KERINCI- Jambi.

” Rakernas ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dalam penyusunan program kerja PB HKKN tahun 2020 khusus dalam pembangunan pariwisata di Kerinci-Jambi, ” ungkap Nuzran Joher.

Dikatakan Nuzran, pada rakernas ini akan membahas bagaimana cara mengoptimalkan potensi destinasi wisata alam Kerinci (heritage) serta
menggali potensi destinasi wisata religi.

Baca Juga  Wakili Menteri ESDM, Ediar Usman Serahkan bantuan sebanyak 600 Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) Untuk Prov Jambi

Selain itu, mengingat kedekatan geografis Kerinci dan Sumbar , pada Rakernas ini sebut Nuzran, juga akan dibahas bagaimana agar
terjalinnya sinergisitas dan konektivitas destinasi wisata antar Kawasan Sumbar-Jambi dan kabupaten sekitarnya
Guna Menjadikan Kerinci sebagai “Bali Baru”.

Sejumlah pakar pariwisata akan dihadirkan sebagai pembicara utama pada Seminar di Rakernas tahun ini, termasuk beberapa menteri yang berkompeten , gubernur dan Bupati daerah tetangga

Ditambahkannya, sejumlah tokoh Nasional akan hadir dan bertindak sebagai pembicara utama Dalam rakernas ini ,seperti menteri Pariwisata, menteri Pemuda dan Olahraga, kepala Bappenas, staf khusus Presiden RI gubernur dan Bupati daerah tetangga, ” sebut Nuzran.

” InsyaAllah beberapa menteri akan jadi keynote speaker nanti,  Hingga hari ini yang  sudah menyatakan akan  Hadir,  staf khusus presiden, Bupati Merangin, bupati muara Jambi dan ketua DPRD Prov Jambi, kita masih menunggu konfirmasi yang lainnya,” tambah Nuzran.

Baca Juga  Nikmati Suasana Romantis Di Kaki Gunung Kerinci, Sandiaga Uno Sebut Swarga Lodge & Homestay Sebagai Ikon Wisata Kerinci

Rakernas II-HKKN tahun ini akan diikuti oleh pengurus HKKN Provinsi dan Kabupaten seluruh Indonesia, termasuk juga perwakilan dari luar negeri.

Selain itu pada agenda tahunan ini   panitia akan mengundang secara  khusus 8 orang Anggota DPR RI dapil, 4 orang anggota DPD RI utusan Jambi, 6 orang anggota DPRD Prov Jambi dapil Keinci dan Sungai penuh, pimpinan DPRD kab kerinci dan Kota Sungai penuh semua ketua dan sekretaris Fraksi di DPRD Kab Kerinci dan  Kota Sungai penuh serta kepala dinas terkait Kab kerinci, dan kota sungai penuh.

Sejumlah Travel, pelaku usaha dibidang pariwisata, pegiat wisata, pers, LSM, perwakilan BEM d staekholder juga akan diundang.

Editor : Lemy yose

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here